Artikel
30 Maret 2016 | 10:49 wib Home » Artikel » Detail

Beginilah Kultur Kebersamaan PKS, Ngehik Bareng

image

Suasana Kekeluargaan PKS, dalam salah satu acara PKS Karanganyar


Karanganyar, PKS Jateng Online - PKS Karanganyar menggelar acara “ Ngehik Bareng “ semalam ( 28/3 ).  Acara ini digelar di Kantor DPD PKS Karanganyar pukul 19.30 WIB.  Adalah Martri Agoeng dan Hadi Santoso, anggota DPR RI dan DPRD Jateng yang memprakarsai acara ini.

Tepat pukul 19.30 WIB Aula DPD PKS Karanganyar mulai terlihat ramai. Rombongan kader dan pengurus mulai berdatangan dari berbagai wilayah.  Ada yang jauh – jauh dari Jenawi menyempatkan hadir walaupun ditemani hujan. Sepeda motor dan mobil memenuhi halaman kantor DPD PKS Karanganyar. Beberapa anggota korps kepanduan terlihat siaga mengatur kendaraan.

Deretan makanan khas hik tertata rapi di teras kantor . Satu dua pengunjung mengambil makanan rakyat ini. Ada juga berbagai minuman seperti susu, jahe dan teh yang menghangatkan suasana malam itu. Dari luar ruangan terdengar riuhnya suasana acara Ngehik Bareng ini. Grup musik tradisional asal Tagung, Berjo Ngargoyoso membuka acara dengan penampilan instrumental berbasis alat tradisional angklung. KASTA, Kesenian Angklung Tradisional begitu mereka menamakan dirinya.

Dan akhirnya, sesosok separuh baya berdiri di hadapan hadirin. Berbaju coklat dipadu dengan kopiah dengan warna yang sama. Setelah mengucap salam, beliau menyapa hadirin yang hadir serta mengucapkan terima kasih atas kedatangannya pada malam hari itu. Sosok yang kini menahkodai DPD PKS Karanganyar ini adalah Ir. Joko Tri Susilo.

Beliau berpesan kepada hadirin yang hadir untuk bersama – bersama membangun kebersamaan antar kader.

“ Membangun kebersamaan menjadi tema kita . Agenda partai kita sangat full, hampir setiap hari punya agenda. Kita melakukan jaulah dan melakukan pelantikan – pelantikan hingga hari ini. Beban dakwah ini cukup berat, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kalau dijunjung bareng – bareng akan terasa ringan. Hal ini yang ingin kami bangun bersama kader , makanya kita mengadakan acara “ Ngehik Bareng“ pada malam hari ini “ ujar beliau dengan gayanya yang khas.

Acara malam itu terasa begitu istimewa. Tokoh – tokoh penting berkenan hadir. Mulai dari Anggota DPR RI Ustadz Martri Agoeng, Anggota DPRD Jateng Ust. Hadi Santoso dan Anggota FPKS DPRD Karanganyar serta Ust. Ahmadi Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah. Obrolan ringan dan guyonan begitu terlihat antara kader dengan beliau – beliau yang mendapatkan amanah menjadi anggota dewan itu. Tak ada sekat, duduk lesehan bersama dan menikmati makanan rakyat.

Suasana menjadi bertambah istimewa dengan datangnya Ketua DD 4 Jawa tengah yang juga Wakil Bupati Sragen terpilih, Ust. Dedy Endriyatno. Kilatan lampu flash kamera seakan berlomba mengabadikan momen yang langka ini. Selang tak lama, Wakil Bupati Karanganyar H. Rohadi Widodo, S.P bergabung. Lengkap, Ngehik Bareng PKS Karanganyar dihadiri oleh pejabat publik dan petinggi partai berlambang ka’bah dan bulan sabit kembar ini.

Keseruan malam itu berlanjut. Para tokoh PKS ini kompak bernyanyi bersama dengan KASTA. Larut dalam alunan musik angklung yang begitu mempesona. Mereka tak sungkan – sungkan menyatu dengan musik yang merakyat itu.

Acara ditutup dengan penampilan lagu “ Kapan – Kapan “ oleh KASTA.  Harapan besar malam itu, dengan acara ini sekat – sekat antar kader/pengurus yang mungkin ada melebur dalam dekapan ukhuwah. Beban dakwah ke depan semakin berat. Kebersamaan antar kader dan struktur akan menjadi penopang kemenangan – kemenangan dakwah selanjutnya. ( sh )

( SH/Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id