Artikel
04 April 2016 | 07:54 wib Home » Artikel » Detail

Jum'at Berkah dengan Memanah

image

Seorang anak sedang bersiap untuk melepas anak panah. (RPF-Didik)


Rasulullah bersabda,
“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari-Muslim)

Jum'at pagi ini tak seperti biasanya yang disibukkan dengan persiapan aktivitas ke sekolah.Jum'at pagi ini yang bertepatan dengan hari libur, terasa lebih istimewa.

Puluhan anak di wilayah Laweyan Solo berkumpul penuh keceriaan di Edupark UMS. Tiap anak seusia TK - SD  nampak riang mengenakan baju olahraga lengkap dengan sepatu olahraganya dan membawa botol minum.

ALIF (Anak Sholih Kreatif) hari ini (25/3)  menyiapkan hadiah liburan UTS (Ujian Tengah Semester) dengan mengadakan "Sehat & Bugar Bersama ALIF" yang  dimeriahkan dengan latihan memanah, bermain sepak bola dan gobak sodor.

Tri Erlinawati mewakili penyelenggara kegiatan mengatakan, " Acara hari ini selain sebagai hadiah UTS anak-anak yang tergabung di klub ALIF juga sebagai kegiatan pembuka agenda ALIF di tahun 2016. Dan kami ingin anak-anak merasakan semangat ALIF mulai hari ini dan pada agenda-agenda ALIF  yang selanjutnya."

Seiring mentari yang mulai naik, anak-anak dikumpulkan dan diajak sarapan bersama. Dengan lahap mereka menyantap sate lontong, menu sarapan yang disiapkan kakak-kakak ALIF.

Sembari menghabiskan sarapan, Faiz (7th) mengatakan bahwa ia lebih menyukai bermain sepak bola, tapi, ia ingin juga mencoba belajar memanah.

Usai sarapan anak-anak dibagi dalam beberapa kelompok dan nantinya secara bergantian akan mencoba semua permainan yang telah disiapkan kakak-kakak ALIF.

Walau matahari mulai menyengat sinarnya, anak -anak masih bersemangat menunggu giliran bermain. Memanah nampaknya menjadi permainan favorit karena rata-rata anak baru akan mencobanya hari ini.

Seperti Caca (7th) yang sangat bersemangat belajar memanah, apalagi disambut dengan yel -yel semangat dari umi dan adiknya. "Asyik, aku suka. Tapi tangannya capek!", kata Caca sambil memeluk uminya.

Hari ini, liburan anak-anak tak hanya diisi dengan bermain dirumah atau malah sekedar melihat tivi dan bermain game. Liburan mereka menjadi lebih berwarna dengan bertemu dengan teman-teman baru dan mendapat pengalaman baru pula.

So, mari para orang tua ajak anak-anak untuk mengisi liburan dengan penuh manfaat.

( haa / Tya )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id