Artikel
08 Juli 2016 | 15:26 wib Home » Artikel » Detail

Mbah Wirjo: Mas PKS, Bisa Antarkan Saya Pulang?

image

Tegal, PKS Jateng Online -  Jam menunjukan pukul 17:00, Nur Falah dan petugas Posko Mudik PKS Tegal melayani beberapa warga yang mampir melepas lelahnya. Alhamdulillah, tugas melayani warga saat mudik seperti ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya bagi beberapa kader partai yang memang sudah di latih dengan kemampuan khusus. Yah,  meskipun mereka harus meninggalkan keluarga di hari-hari akhir Ramadhan.

Mereka berusaha memberikan layanan yang terbaik untuk para pemudik. Dari cek kesehatan, tempat istirahat hingga makanan gratis. Kebetulan lokasi Posko PKS Tegal cukup setrategis, yaitu berada di Lingkar Utara Kota Tegal.

Di tengah kesibukan mereka, Melintas bus Jurusan Jakarta-Pemalang dengan kecepatan lambat dan menepi di dekat Posko PKS Tegal. Sepasang kakek nekek bersama satu anak gadisnya turun dari bus yang mengangkut puluhan pemudik itu. Mereka tampak kelelahan.

Sambil tergopoh-gopoh membawa barang bawaan, mereka berjalan ke arah posko PKS, mereka tanpa ragu  mampir ke posko pelayanan khusus pemudik ini. “Assalamualaikum” sapa kakek itu dengan nada yang lemas. Kedatangan kakek dan keluarganya itupun disambut hangat oleh Falah,  “Walaikumsalam….Monggo-monggo pak” jawab Falah, sambil mempersilahkan tempat istirahat. “Monggo pak minum-minum dulu” Falah mempersilahkan.

Falah bahagia dengan kedatangan pemudik yang mampir ini, terilhat dari raut wajahnya dengan senyum mengembang. Kehadiran para pemudik di Posko PKS justru selalu memberikan semangat. Meskipun tambah kesibukan di posko, tapi itu tidak menjadi soal. Adanya kepercayaan kepada PKS itulah yang menjadi istimewa dimata Falah. Falah menilai datangnya tamu ke PKS juga merupakan kesempatan yang diberikan oleh masyarakat kepada PKS untuk berkhidmat.

Sambil menemani mereka beristirahat, Falah pun berkenalan dan ngobrol dengan hangat. Sambil menyimpan rasa penasaran, apa motivasi kakek ini turun dari bus di Posko PKS. Setelah lama ngobrol, akhirnya Falah baru tahu, Kakek yang datang ini namanya bapak Wirjo, berusia perkiraan 60 tahun. Ia bersama istrinya dari Jakarta dan ingin mudik ke Beji Pemalang. Karena merasa kelelahan akhirnya ia maksa turun dari bus dan mampir ke Posko PKS, padahal jarak masih agak jauh. Rupanya bus sudah kejebak macet berulang kali dan parahnya, bus tidak pernah beristirahat barang sejenak. Terang saja ia merasa sangat lelah. Rasa penasaran Falah akhirnya terjawab

“Capek banget mas, macet berjam-jam, di tambah bus nya ndak mau berhenti  untuk istirahat, jalan terus…, dah ndak tahan, kebetulan lihat posko pks, ya turun aja istirahat, apalagi saya bawa anak gadis ni” cerita nenek itu dengan nada yang lebih segar dari sebelumnya. Selain sudah kakek nenek, anak yang di bawanyapun seorang gadis yang baru berusia 20 tahun, jadi tidak bisa banyak membantu.

Setelah bercerita, nampaknya ia memang sudah tidak mampu lagi untuk melanjutkan perjalanan. Kalau mau naik bus, yang sudah pasti akan tersendat macet dan kuras energi. Ia harus menempuh perjalanan 4 jam lagi jika menggunakan bus.

Tiba-tiba ia nyletuk “Mas PKS, saya diantar pulang ya mas” pintanya tanpa ragu kepada Falah. “Baik pak kami antar sampai rumah” tegas Falah langsung menjawab. Entah apakah pinta awalnya cuma bercanda atau benar minta bantuan, tapi selama  bisa membantu para petugas posko akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu, karena memang sudah menjadi tugas sebagai penjaga posko. “Tapi tidak bisa satu motor dua motor paling tidak” terang Falah. “Oke saya juga ikut antar” terang petugas yang lain.

Kakek 60 tahun ini senang bukan kepalang, seperti mendapatkan jalan setelah lama mendapatkan kesulitan. “Wah saya seneng sekali mas, tenang jadinya, saya mampir sini karena saya tahu mas mas PKS memang senang nolong, jadinya saya ndak ragu minta tolong” ungkap nenek yang tinggal di Cakung Jakarta itu.

Akhirnya kami petugas posko PKS tegal lainnya mengantarnya hingga sampai rumahnya. Kurang lebih 1,5 jam perjalanan petugas Posko sampai di tempat tujuan dan langsung kembali ke posko untuk bertugas.

( Haa / Arka )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id