Artikel
02 Agustus 2016 | 09:48 wib Home » Artikel » Detail

3 Kunci Perbaikan Indonesia

image

Ust Ahmad Sarjito Menyampaikan Taujih Halal Bi Halal PKS Wonogiri. (RPF-Bonar)


Oleh Ust Ahmad Sarjito, S.Ag

Wonogiri, PKS Jateng Online - “Hari-hari ini, kita begitu digelisahkan dengan kabar berita, baik di media cetak maupun elektronik, bagaimana berbagai kejahatan begitu menghantui masa depan anak-anak kita. Mulai dari narkoba, geng motor, tawuran, dan lain sebagainya. Kita juga melihat dimana sumber daya Indonesia yang dikabarkan melimpah, ternyata tidak mampu dikelola oleh rakyat sendiri. Kita tidak pernah diberi tahu bagaimana mengelola tambang, hanya diberi tahu jenis-jenis tambang ketika sekolah bukan bagaimana mengelolanya”. Demikian pembukaan Hikmah Halal bi Halal Kelurga Besar PKS Wonogiri siang tadi Ahad (31/7) di Pendopo Graha Saraswati Brumbung Wonogiri.

Berikut kelanjut hikmah Halal bi Halal yang beliau sampaikan, semoga semakin menambah wawasan, keimanan dan ketaqwaan kita.

 “Kita tentu saja gelisah menghadapi semua fenomena ini. Maka apa yang bisa mengubah keadaan ini. Setidaknya ada 3 hal yang mesti kita lakukan. Pertama adalah sadar, sadar bahwa banyak hal yang harus dilakukan, banyak hal yang harus diperbaiki dari Indonesia. Sadar bahwa tantangan ke depan bagi anak-anak kita semakin besar. Sadar bahwa Indonesia ini adalah bagsa besar yang sedang tertidur dan salah urus.

Kedua, hal penting setelah sadar adalah segera bertindak. Setelah sholat, muslimin akan berdo'a memohon kepada Allah dalam segala hal. Setelah do'a, hal yang mesti dilakukan adalah segera berbuat, mengawali perbaikan dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang mesti dilakukan.

 Ketiga, strategi. Strategi diperlukan dalam mengawali sebuah perubahan. Baik merencanakan maupun melakukan inovasi-inovasi. Semua demi perubahan yang lebih baik dan maksimal.

Dan di atas semua itu yang bisa menyelesaikan permasalahan adalah yang mempunyai kemauan, seperti orang yang berpuasa. Anak kecil jika mempunyai kemauan akan mampu menyelesaikan sampai berbuka, seorang dewasa jika tidak mempunyai kemampuan kuat berpuasa tdk akan mampu menyelesaikan puasa". 

Terakhir beliau berpesan kepada segenap pengurus PKS diberbagai elemen, bahwa menggerakkan masyarakat perlu kerja sama dengan semua pihak, maka PKS sebagai partai dakwah sudah semestinya menjalin kerja sama dengan semua pihak, tidak hanya dengan kader tetapi juga semua elemen. Untuk bersama membangun masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id