Artikel
05 Agustus 2016 | 15:49 wib Home » Artikel » Detail

Silaturahmi itu Bawa Rezeki dan Tolak Bala

image

Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ahmadi dan Ketua DPD PKS Semarang Ari Purbono dalam Halal Bi Halal PKS Ngaliyan(RPF-Arka)


Oleh Ari Purbono
Ketua DPD PKS Semarang

Semarang, PKS Jateng Online - Sebagai seorang muslim, menjadi sebuah kewajiban baginya untuk memuliakan tamu. Karena ada dua kebaikan yang akan diperoleh apabila ada tamu yang datang ke rumah, yang pertama adalah membawa rezeki untuk keduanya dan tolak bala karena ketika tamu itu pulang membawa pergi adzab-adzab Allah dari rumah sang tuan rumah.

Ada sebuah kisah di zaman Rosulullah Saw. Saat itu Rosulullah pernah bersilaturahmi ke seorang sahabat dan meminta sahabat tersebut untuk memperhatikan Rosulullah saat datang dan Pergi. Saat datang, Rosulullah membawa hadiah yang banyak untuknya dan disaat pulang, sahabat tersebutpun memperhatikan Rosulullah seperti apa yang di perintahkan kepadanya.

Namun setelah sahabat tersebut melihat Nabi saat pulang, ia langsung pinsan, karena melihat adzab-adzab di rumahnya yang ikut pergi bersama Nabi. Saat Nabi keluar rumah sahabat tersebut memperhatikan beliau dan akhirnya pingsan, kenapa?

Karena adzab-adzab Allah yang ada dirumah itu ikut pergi bersama kepergian Rosulullah SAW, itulah berkah dari silaturahmi. Jadi jangan sampai kita menolak apabila ada saudaranya yang hendak mendatangi dan berkunjung untuk menjalin silaturahim dengan kita.

Ikhwah Fillah, itu yang kita lakukan untuk sahabat kita, saudara seiman kita. Bersilaturhim antar satu muslim dengan muslim yang lainnya, menjalin persaudaraan dan keimanan. Untuk menjaga ukhuwah persaudaraan kita sebagai seorang muslim, terutama sebagai bagian dari keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera salah satu cara diantaranya adalah menghapus prasangka kepada sesama.

Karena prasangka adalah awal mula dari kerenggangan ukhuwah yang akan terus melebar dan membuat jarak diantara kita. Dari prasangka kecil kita kepada saudara kita akan memunculkan rasa ketidak percayaan, kemudain dari ketidak percayaan itu akan muncul konflik dan perselisihan di antara kita.

Kita jangan mudah suudzon dengan saudara, kedepankan prasangka baik kita kepadanya. Kita harus yakin bahwa saudara kita melakukan yang terbaik dan tidak memiliki maksud yang negatif kepada kita dan jama'ah kita. Dengan demikian, Insya Allah akan muncul saling percaya, dan ukhuwah yang indah.

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id