Berita
22 Nopember 2016 | 18:33 wib Home » Berita » Detail

Cinta NKRI, Relawan PKS Diajak Menyatu Dengan Masyarakat

image

Foto Bersama Presiden PKS Sohibul Iman, Sekum DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa, Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis A, Perwakilan Pemda Kebumen, Perwakilan Polres Kebumen, Beserta Pengurus PKS dalam Pembukaan Diksar Relawan PKS Jateng (PKSFoto - Adhan)


Kebumen, PKS Jateng Online - Menjadi salah satu organisasi bangsa, Partai Keadilan Sejahtera berkomitmen untuk menjaga spirit Bhineka Tunggal Ika bersama dengan seluruh elemen yang ada di Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman dengan mengajak relawan PKS Jateng untuk menjadikan prinsip kebersamaan dalam setiap aktifitas dilapangan. Karena dalam memajukan kehidupan bangsa tidak bisa dibangun oleh satu pihak saja terutama ketika sedang menangani bencana.

"NKRI milik bersama, kita tidak ingin menjadikan Indonesia sebagai milik kita. Jadi ayo junjung tinggi semangat kebersamaan dalam setiap aktiftas kerelawanan PKS di lapangan, karena kita tidak bekerja sendiri," terang Iman saat membuka pelatihan dasar relawan PKS Jawa Tengah, Senin (21/11/2016).

Dalam memberikan bantuan bencana, Iman mengingatkan relawan PKS Jateng untuk senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak manapun untuk penanganan bencana. Sehingga relawan PKS bisa menjadi satu elemen yang menyatu dengan masyarakat.

Lebih lanjut Iman menegaskan bahwa dibentuknya relawan PKS bukan untuk menggantikan fungsi dan kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akan tetapi untuk membantu dan bersatu dengan semua elemen dalam memberikan pelayanan.

"Kita tidak ingin ada statemen bahwa, relawan PKS seolah menggantikan fungsi dari BNPB, atau polisi, atau bahkan TNI. Sekali lagi, NKRI itu milik bersama. Bahkan kalau bisa kita bisa menyatu dengan mereka," Ujar Iman.

Senada dengan Iman, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Ikhsan Mustofa mengajak relawan PKS Jateng untuk membuktikan cinta NKRI dengan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarat.

"Diksar ini adalah salah satu bukti kita untuk terus meningkatkan pelayanan prima PKS kepada masyarakat. PKS Cinta Indonesia, NKRI Harga Mati," Kata Ikhsan saat memberikan sambutan.

Ikhsan menambahkan bahwa Diksar Relawan PKS Jateng merupakan salah satu fasilitas penyiapan kader untuk manjadi relawan yang bisa membantu. Ikhsan berharap, ketika nantinya relawan PKS terjun kelapangan bisa membantu bukan membebani.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id