Berita
09 Desember 2016 | 21:20 wib Home » Berita » Detail

Tingkatkan Kualitas Hubungan Suami - Istri, PKS Ajarkan Visi Berkeluarga

image

penyampaian materi Parenting oleh Indra Budi Legowo dalam Seminar RKI PKS Banyumanik (PKSFoto - SMG)


Semarang, PKS Jateng Online - Meneguhkan diri sebagai partai yang fokus dalam perbaikan bangsa, PKS menyelenggarakan acara untuk meningkatkan kualitas hubungan suami - istri dalam membangun keluarga yang sehat. Acara yang diikuti oleh masyarakat dan kader secara berpasangan itu merupakan salah satu inisiatif Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Banyumanik Semarang untuk menguatkan keluarga Indonesia, Selasa (06/12/2016).

Di Balai RW Banyumanik, Indra Budi Legowo penggerak komunitas Hebat yang fokus dibidang pendidikan keluarga dan anak memberikan pengingat bahwa keluarga adalah sebuah organisasi yang harus memiliki sebuah Visi. Hal itu perlu disampaikan karena menurutnya tidak sedikit keluarga yang tidak memiliki visi dalam berkehidupan berumah tangga.

"Mungkin banyak pasangan meskipun sudah bertahun-tahun berkeluarga namun sebenarnya belum tahu, sebenarnya visi berkeluarga itu apa. Akhirnya hanya menjalankan rutinitas dalam berkeluarga dan terkadang berkutat dengan permasalahan - permasalahan kecil, karena tidak punya Visi, " Terang Indra.

Dalam kesempatan ini, Indra juga memberikan tips-tips bagaimana menjaga kemesraan bersama istri dan anak.

Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Kecamatan Banyumanik Halimah Fida mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga kader, simpatisan dan pendukung. Karena keluarga merupakan elemen terkecil namun menentukan bagi kemajuan masa depan peradaban bangsa.

"Keluarga merupakan lingkungan terkecil, namun terkadang persoalan-persoalan kecil ini justru menjadi persoalan besar apabila tidak ditangani dengan baik, dengan kegiatan ini semoga, kami bisa mendapatkan ilmu bagaimana membangun keluarga yang harmonis," Terangnya.

Ketua DPC PKS Banyumanik Hari Ratmoko mengungkapkan, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara suami dan istri.  Di era digital seperti sekarang ini bisa menjadi bahaya terutama dalam menjaga ketahanan keluarga apabila tidak bijak dalam menggunakannya. Untuk itu, melalui pelatihan ini juga ditekankan agar keluarga bisa lebih bijak menggunakan teknologi dan lebih memberikan waktu untuk keluarga.

"Sekarang fenomena banyak, suami atau istri lebih sering berinteraksi dengan handphone di banding pasangannya dan anak, padahal dalam berkeluarga, komunikasi itu penting untuk menjaga ketahanan keluarga, melalui pelatihan ini semoga interaksi antara pasangan dan anak semakin meningkat," Terang hari.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id