Berita
09 Desember 2016 | 21:47 wib Home » Berita » Detail

Bapak - Bapakpun Ikut Asyik Buat Tas Cantik dari Sampah Bekas

image

Bapak - Bapak Antusias membuat kerajinan tas dari sampah bekas dalam pelatihan kerajinan sampah PKS (PKSFoto - Puspito)


Karanganyar, PKS Jateng Online - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ngargoyoso Karanganyar menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan limbah sampah daur ulang.

Bertempat di rumah kediaman bapak Wagiman Salam, Girimulyo, Ngargoyoso pelatihan membuat kerajinan tas dan dompet dari sampah daur ulang tidak hanya diikuti oleh Ibu - ibu saja, namun juga dimeriahkan oleh bapak - bapak.

Acara yang terselenggara atas kerjasama antara BPKK DPC PKS Ngargoyoso dan Kelompo Usaha "Solop Manunggal" diikuti lebih dari 60 peserta yang antusias mengikuti pelatihan yang diberikan.

Acara dihadiri oleh Puspito Sari, Neneng sebagai perwakilan dari BPKK DPD PKS dan Fauzi Yunianto sebagai pemilik dari Brownies Cinta tersebut cukup membakar semangat para ibu dan bapak-bapak di wilayah Ngargoyoso.

Kurang lebih 60 peserta pelatihan khusyuk dengan lincahnya tangan Ibu Giyatmi dalam merangkai limbah sampah dari berbagai bungkus plastik.

Ibu GIyatmi sebagai seorang kader PKK Ngargoyoso merupakan sosok yang sering memberikan berbagai pelatihan ketrampilan untuk ibu-ibu.


Harapan dari diadakannya pelatihan ini adalah supaya ibu-ibu dapat mempunyai keahlian sampingan dan tambahan uang belanja dari membuat kerajinan limbah sampah tersebut tanpa harus meninggalkan tugas utamanya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Sedangkan bapak-bapak yang juga tidak kalah tertarik dengan pelatihan ini, selain pekerjaan pokok sebagai petani sayur, mereka juga ingin mengisi waktu luang dengan sesuatu yang lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan.

( Haa / Wahyu D )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id