Berita
10 Desember 2016 | 13:19 wib Home » Berita » Detail

Relawan Yaris Sigap Bantu Korban Bencana Puting Beliung Salatiga

image

Relawan Yaris membantu korban bencana puting beliung Kota Salatiga (PKSFoto - Dwi)


Salatiga, PKS Jateng Online - Setelah mendengar kabar bencana Puting Beliung yang memporak-porandakan sebagian kawasan di Kota Salatiga, 500 orang yang menamakan diri sebagai relawan yaris turun untuk membantu evakuasi dan perbaikan. Para relawan mendirikan posko bantuan dan evakuasi bencana di rumah salah satu warga yang juga merupakan relawan yaris.

Kerja bakti yang dilakukan, menurut paparan Latif Nahari koordinator relawan yaris akan dilaksanakan hingga sabtu hari ini. Setidaknya ratusan rumah penduduk, serta beberapa sekolah dan infrastruktur publik mendapatkan bantuan tenaga untuk merapikan setelah sebelumnya diterjang oleh angin putig beliung.

Ratusan rumah penduduk, beberapa sekolah, perkantoran, dan tempat ibadah rusak diterjang oleh angin puting beliung. Angin puting beliung disertai hujan deras tersebut memporak-porandakan kawasan Dusun Soka RW 07 Kelurahan Sidorejo Lor, Salatiga kemarin, Kamis (8/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Diketahui beberapa mobil juga rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Latif Nahari, koordinator tim relawan Yaris Kecamatan Sidorejo mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu warga. Relawan Yaris diterjunkan untuk membantu warga memperbaiki atap rumah atau bangunan yang terkena dampak musibah puting beliung dan membersihkan puing-puing yang berserakan di lokasi kejadian.

“Relawan Yaris bergotong-royong dengan warga untuk memperbaiki atap bangunan yang rusak dan membersihkan puing-puing akibat dari terjangan angin puting beliung,” kata Latif Nahari yang juga Ketua DPD PKS Kota Salatiga.

Para relawan tersebar di seluruh rumah-rumah penduduk. Sebagian mereka memperbaiki atap-atap rumah atau bangunan yang pecah. Ada yang membersihkan material-material akibat angin yang berserakan di jalan. Tim ibu-ibu menyiapkan makanan di dapur  umum dan sebagainya.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id