Berita
10 Desember 2016 | 19:29 wib Home » Berita » Detail

Relawan Yaris Gotong Royong Bangun Mushola

image

Relawan Yaris Gotong Royong Bantu Warga Bangun Mushola di Dukuh Waru Kota Salatiga (PKSFoto -Dwi)


Salatiga, PKS Jateng Online - Puluhan relawan Yuliyanto-Haris (Yaris), pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut dua bergotong royong membangun mushola bersama masyarakat di Dusun Warak RW 06, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Sabtu (10/12). Masyarakat di Dusun Warak baru saja mendapat bantuan untuk mendirikan masjid sedangkan tenaga merupakan swadaya masyarakat.

Pasimin, salah satu warga merasa senang dengan kehadiran relawan Yaris yang membantu bergotong royong membangun masjid. Mereka berbaur dengan masyarakat ikut mengaduk semen dan pasir. Sebagian mengangkat material bangunan seperti pasir dan batako. Sebagian yang lain mengisi lemah urug di di dalam mushola.

“Matur nuwun, dari Pak Yaris berkenan mengirimkan relawan ke Warak. Kami sangat terbantu sehingga beberapa pekerjaan bisa segera selesai. Semoga Allah yang akan membalas kebaikan jasa relawan Yaris,” kata Pasimin Warga Warak RW 06 Kelurahan Dukuh.

Masyarakat menyambut kegiatan yang positif ini dengan sangat antusias. Terbukti mereka juga menyediakan makanan ringan, minuman, hingga makan siang. Sularman, Koordinator Relawan Kelurahan Dukuh mengatakan bahwa selama satu hari penuh ini memang puluhan relawan Yaris difokuskan untuk bergotong royong membangun mushola.

“Puluhan relawan Yaris yang mendapat job di Dusun Warak selama satu hari penuh ikut bergotong royong membangun mushola. Yaris membuktikan kepada masyarakat bahwa kami benar-benar ingin bermanfaat secara langsung kepada masyarakat,” Sularman, Koordinator relawan Yaris Kelurahan Dukuh.

Sampai hari Minggu (11/12) besok sebanyak 500 relawan Yaris tersebar di seluruh wilayah Kota Salatiga mengadakan kegiatan bakti sosial. Ada yang mengecat balai RW, memperbaik rumah, membangun masjid, bersih-bersih pasar dan jalan, dan membantu korban bencana puting beliung.

( Haa / Dwi )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id