Berita
10 Desember 2016 | 19:52 wib Home » Berita » Detail

Dukung Usaha Ternak, PKS Jateng Adakan Workshop Aplikatif Di Kandang

image

Peserta Workshop Ternak Melakukan Kunjungan dan Pengamatan di Kandang Koperasi Andini Getasan Semarang.


Semarang, PKS Jateng Online - Menjadi salah satu organisasi yang ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan workshop aplikatif kepada puluhan masyarakat untuk mengembangkan peternakan kambing.

Bertempat di koperasi Andini Jetak Getasan Kabupaten Semarang, melalui Bidang Pekerja Petani Nelayan (BPPN) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng mengajak peserta turun ke kandang kambing untuk membuat pakan ternak.

"Kita sedang merencanakan agenda semacam ini kedepan, sehingga PKS bisa benar - benar membantu masyarakat yang ingin mengembangkan ternak langsung belajar dari praktisinya. Seperti saat ini kita silaturahim ke praktisi yang sukses." Jelas Ketua BPPN DPW PKS Jateng Suharsono beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang diadakan hari ahad (05/12/2016) lalu itu mengundang praktisi peternakan kambing Bapak Priyo yang telah sukses memiliki lebih dari 4000 ternak kambing untuk berbagi ilmu mengenai kesuksesannya.

Selain itu, Harsono mengatakan bahwa peserta diajak juga melihat secara langsung peternakan sapi perah yang dikelola koperasi andini. Rata - rata dalam setiap harinya, koperasi Andini setidaknya memproduksi sebanyak 30 ribu liter.

Selain belajar mengenai pengembangan usaha ternak, BPPN DPW PKS Jateng juga melakukan Rapat Koordinasi Bidang BPPN DPW dan DPD PKS seluruh Jateng. Agendanya berupa rapat koordinasi antara bidang BPPN DPW dan DPD serta mengelavaluasi kegiatan tentang Pekerja Petani Nelayan di masing - masing kabupaten - kota.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id