Berita
19 Desember 2016 | 09:52 wib Home » Berita » Detail

Dedikasikan Untuk Keluarga Indonesia, PKS Cilacap Selenggarakan TalkShow

image

dr Marijati memberikan paparan mengenai keluarga sehat dalam Talkshow Keluarga Indonesia di Cilacap (PKSFoto - Froz)


Cilacap, PKS Jateng Online - Guna menyemarakkan peringatan hari Ibu, PKS Cilacap dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cilacap menggelar talkshow “Manajemen Perempuan Sukses”. Yang bertempat di Gedung Darussalam, Kompleks Masjid Agung Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini, dihadiri oleh dua ratusan perempuan; anak-anak, muda, ibu muda, dan ibu-ibu yang bersemangat muda meski telah lansia dari seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Juga dihadiri oleh anggota legislatif perempuan dari DPRD Cilacap.

Acara yang didedikasikan kepada seluruh perempuan, istri dan ibu di Kabupaten Cilacap, agar mampu menjadi wanita yang sebenarnya. Bagaimana perannya sebagai perempuan muslimah yang tak kehilangan jati diri, istri yang mampu berbakti kepada suami dan keluarganya, serta sosok ibu yang menjadi manajer keluarga sekaligus pendidik utama bagi anak-anaknya, generasi penerus bangsa. Karenanya pula, dalam sesi pra-acaranya dipersembahkan berbagai pertunjukan dari para buah hati dari para perempuan yang bergelar ibu.

Dalam sambutannya, Prayitno, Ketua DPD PKS Cilacap, menelisik tentang ‘sukses’ itu sendiri. Sukses bisa diartikan kondisi berhasil atau beruntung, kalau dalam bahasa jawa, beruntung yakni untung dikarenakan oleh nasib.

"Sebenarnya manusia memang diwajibkan untuk berusaha, nasib ditentukan oleh Alloh swt. Sebagaimana dalam ayat-ayat alqur’an sering disebutkan kata “muflihun” orang-orang yang beruntung, pun berarti orang-orang yang mendapat kemenangan." Terang Prayitno, Ahad (18/12/2016)

Acara yang menghadirkan dr. Marijati, pelopor Rumah Keluarga Indonesia di Jawa Tengah, yang juga pernah menjabat Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jawa Tengah 2010-2015. Secara garis besar menyampaikan, bahwa perempuan dengan beragam perannya, istri, ibu, profesi kerja, tidak melulu mengejar kesuksesan dunia saja, selain akhirat yang menjadi tujuan kesuksesan utamanya, perempuan juga harus bisa membangun sarananya yakni melalui sukses dakwah kepada masyarakat.

Dari tanya jawab dengan peserta talkshow, dikisahkan tentang pengalaman beliau, ibu dr. Marijati, tentang bagaimana ia berkenalan dengan dakwah, dipinang dan berkeluarga dalam dakwah, hingga kemudian berdakwah kepada keluarganya, khususnya orang tuanya, hingga menyeru kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, serta kepada rekan- rekan di lingkungan kerjanya.

Pada rangkaian acara selanjutnya, para ibu peserta talkshow mendapatkan tamu istimewa, yakni kehadiran Calon Wakil Bupati Cilacap yang diusung oleh PKS dan Gerindra, Bambang Sutanto beserta Istri, Ibu Widia. Selain bersilaturahim dan memeperkenalkan diri dan istri, Bambang mengajak kepada ibu-ibu agar memilih paslon Fran-Bambang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap di 15 Februari 2017.

Acara ditutup dengan pembagian bermacam doorprize kepada peserta, serta pemilihan pemenang lomba stan RKI terbaik dari 24 kecamatan di Kabupaten cilacap. Menjelang azan dzuhur berkumandang rangkaian acara talkshow telah selesai.

( Aha / Froz )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id