Berita
02 Januari 2017 | 10:13 wib Home » Berita » Detail

Ibu adalah pelopor kebaikan keluarga dan bangsa Indonesia

image

Materi mengenai ketahanan keluarga dan menjadi keluarga yang baik untuk Indonesia dalam Launching RKI Pekalongan (PKSFoto - Didik)


Kajen, PKS Jateng online - Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan perempuan Indonesia bahwa Ibu merupakan pelopor kebaikan keluarga dan akan berpengaruh terhadap bangsa. Hal tersebut disampaikan ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  (BPKK) DPD PKS Kabupaten Pekalongan dalam acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“Keluarga memiliki peran penting dalam tegaknya kebaikan dan ibu adalah pelopor utamanya, maka tidak sepantasnya kaum wanita menyepelekan perannya sebagai seorang ibu dimana ia adalah madrasah pertama bagi keluarga,” tutur Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Nur Hidayah, S.Pd.I, Jum’at (30/12)

Ia menerangkan RKI Kabupaten Pekalongan mempunyai delapan kegiatan yang menjadi fokus utama yaitu Pembekalan Pranikah, Harmonisasi Suami Istri, Pendidikan Orang tua dan anak, Sahabat Anak dan Remaja, Pos WK/Pos Eka, Konseling dan Advokasi Keluarga, Pembinaan Lansia, serta Pendidikan Politik.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi daya dorong yang kuat bagi semua elemen guna meningkatkan peran perempuan dalam ketahanan keluarga, masyarakat dan negara,” terangnya di depan 200 ibu-ibu yang hadir.

“Kami berharap dengan adanya RKI ini, bisa menjadi wadah untuk melayani masyarakat Kabupaten Pekalongan baik dalam bentuk konsultasi keluarga, pembinaan serta permasalahan lainnya yang muncul dalam kehidupan rumah tangga, sehingga bisa mengokohkan keluarga sebagai miniatur dari masyarakat yang akan membentuk karakter suatu bangsa,” jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto, S.Pd.I saat membuka acara.

Turut hadir dan memeriahkan acara ini, Ketua BPKK DPW PKS Jawa Tengah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Perwakilan Parpol Bidang Perempuan, Perwakilan Ormas Perempuan, kader dan simpatisan perempuan PKS, serta Group Rebana Remaja Pekiringan Ageng, Kajen Kabupaten Pekalongan.

Acara yang dikemas dengan kegiatan Talkshow Hari Ibu “Ibu sebagai Pelopor Penggerak Kebaikan” ini menghadirkan narasumber Ibu Hj. Masruroh, MSI dari Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPMPKB) dan Ibu Sumartini, dari BPKK DPW PKS Jawa Tengah.

“Hadirnya RKI yang dipelopori oleh ibu-ibu PKS diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah sebagai komponen bangsa dalam mencerdaskan ibu dan anak,”tutur Masruroh

Sementara itu, Sumartini menambahkan, banyaknya tindakan kejahatan anak dan remaja, perceraian suami istri, dan masalah keluarga lainnya seringkali disebabkan karena ketidakpedulian orang tua kepada anak, kurangnya pemahaman kehidupan dalam berumah tangga, dan lainnya. Oleh karena itu sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat, PKS membuat program RKI untuk memberikan pendidikan dan juga konsultasi bagi keluarga Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memaknai momentum Hari Ibu, yang diawali dengan pembagian bunga dan bawang putih serta pembagian buletin oleh kader perempuan PKS Kabupaten Pekalongan dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan pada tanggal 22 Desember 2016.

( Haa / Didik )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id