Berita
17 Januari 2017 | 10:10 wib Home » Berita » Detail

Solusi Cilacap Fran - Bambang Buka Kampanye Pilbup Cilacap 2017

image

Calon Bupati Cilacap no urut 3 Fran Lukman dalam Kampanye terbuka (PKSFoto - CLCP)


Cilacap, PKS Jateng Online - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Fran Lukman - Bambang Sutanto menjadi pembuka dalam kampanye terbuka pemilihan bupati kabupaten Cilacap 2017. Hal tersebut sebagaimana hasil undian Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cilacap yang menetapkan paslon no urut 3 itu menyelenggarakan kampanye terbuka pertama kali.

"Alhamdulillah, kita menjadi yang pertama untuk menyelenggarakan kampanye terbuka dan bertemu dengan masyarakat langsung. Semoga apa yang kita bawakan menjadi Solusi untuk Cilacap. Solusinya ya Fran - Bambang, no 3," terang Prayitno S.Kep.Ns, ketua PKS Cilacap disela kampanye yang penuh sesak masyarakat.

Bertempat di Lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara, Tim pemenangan Paslon Bupati Cilacap nomor urut tiga, Fran-Bambang, menggelar Kampanye Akbar. Acara yang berlangsung Ahad, 15 Januari 2017 pukul 13.00 – 16.00 diikuti oleh lebih dari 10.000 massa pendukung paslon Fran-Bambang dari seluruh penjuru Cilacap di 24 kecamatan.

Dalam rangkaian acaranya, disajikan beragam orasi tokoh-tokoh dari partai pendukung, serta orasi dari sang calon bupati, H. Fran Lukman, S.Sos, MM. Selain itu pula, gelaran kampanye dimeriahkan oleh artis ibukota, seperti: Ageng Kiwi (pedangdut asli Jeruklegi, Cilacap), Susi “Ngapak” Bintang Pantura 3 Indosiar, Roman “GGS”. Dan yang tak kalah menarik adalah aksi Master Limbad yang berkolaborasi dengan Komunitas Nusakambangan Power Magician, Cilacap.

Pada penyampaian orasi singkatnya, Suyatno, selaku ketua DPC Gerindra Cilacap lebih banyak menyampaikan gambaran tentang Fran-Bambang sebagai karakter pasangan bupati-wakil bupati yang merakyat. Hal tersebut hampir senada dengan yang disampaikan pula oleh Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah.

Lain halnya yang disampaikan oleh orator dari DPW PKS Jawa Tengah, Ustad Ibnu Salimi, S.Pt, beliau mengawalinya dengan mengangkat isu keterkinian yakni maraknya kenaikan harga; tarif listrik, BBM dan cabe. Hal tersebut juga riil dialami warga Cilacap. Karenanya, sudah saatnya warga Cilacap butuh pemimpin yang bisa mengupayakan kesejahteraan warganya.

Dilanjutkan dengan orasi dari anggota DPR dari Gerindra, yakni Hj. Novita Wijayanti, S.E, MM, yang juga merupakan putri kandung Fran Lukman. Dengan dirinya sebagai anggota DPR yang dipilih oleh warga Cilacap ingin membalas budi, membangun Cilacap berikut serta warganya, sedianya memanfaatkan alokasi dana-dana pemerintah pusat ke Cilacap.

Puncaknya, yakni orasi dari sang calon bupati, Fran Lukman mengharapkan masyarakat Cilacap terwujud sebagai masyarakat yang adil dan sejahtera. Beliau mengajak kepada seluruh warga Cilacap agar benar-benar memanfaatkan potensinya. Yang muda remaja dengan beragam hobi dan kegiatan agar bisa tersalurkan melalui hal yang positif berikut dibangunkan sarana prasarana pendukung penyaluran kegiatan.

Dari sisi pendidikan, agar tak ditemui lagi penahanan ijazah sekolah karena adanya tunggakan biaya oleh siswa, sehingga siswa kesulitan melanjutkan pendidikan ke jenjang lanjutan, ataupun dalam upaya mengakses lowongan kerja. Sudah saatnya ‘ganti sopir’ agar cilacap tidak begitu-begitu saja.

Fran juga menambahkan, bila nantinya jadi bupati, maka beliau akan menjadi bupati yang mudah ditemui warga. Dengan programnya, Sarapan Bareng Ramane, sebagai ajang temu warga dengan bupati sekaligus serap aspirasi/ gendu-gendu rasa.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id