Berita
02 Februari 2017 | 13:33 wib Home » Berita » Detail

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini


Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan. Nah, bagi yang disekitaran kota Semarang, jika Anda masih bingun mencari tempat pembelian hantaran, boleh mencoba karya unik hantaran pernikahan dari ibu-ibu di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Semarang Barat, Kota Semarang.

Sebagaimana dikutip PKS Jateng Online dari laman resmi PKS Kota Semarang, Kamis (2/2/2017), belumlama ini DPC PKS Semarang Barat menggelar pelatihan pembuatan hantaran pernikahan.

Ketua DPC PKS Kecamatan Semarang Barat, Huriyanto, kegiatan ini merupakan bagian dari kerja PKS yang secara berkesinambungan mengembangkan potensi ibu rumah tangga dalam rangka mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru dari kalangan ibu rumah tangga.

“Mengembangkan potensi dan ketrampilan ibu-ibu agar dapat menjadi wirausaha rumahan yang dapat membantu kegiatan ekonomi,  jadi selain sebagai ibu rumah tangga,  ibu ibu ini juga lebih produktif,”jelasnya.

Huriyanto mengatakan bahwa hiasan seserahan nikahan ini sekarang sedang menjadi tren masyarakat dan bisa menjadi potensi usaha.

Dalam pelatihan ini, ibu rumah tangga ibu yang mengikuti acara ini diberikan pelatihan membuat hantaran nikah dengan berbagai macam bentuk. Sehingga, diharapkan dari acara ini bisa meningkatkan potensi ibu-ibu dalam berwirausaha, terutama bisnis hantaran pernikahan.

Puluhan ibu rumah tangga dari semarang barat ini, dilatih cara menghias kain jarik, handuk, dan barang-barang yang sering digunakan untuk seserahan ini dibentuk dengan berbagai macam bentuk, seperti bentuk binatang dan bunga sehingga terlihat sangat menarik dan indah.

( Haa )

Berita Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id