img

Kata Bupati, Ibarat Tinju Sama-sama Bengep

img

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bupati Wonogiri Joko Sutopo (mas Jekek) menyatakan pemilihan Kepala Daerah ibarat sebuah pertarungan olahraga tinju. Masing masing kandidat sama sama terluka bahkan “bengep/benjut”.

Seperti halnya pemilihan Bupati/Wakil Bupati Wonogiri. Dimana ada dua kandidat Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugroho dan Joko Sutopo-Edi Santosa. Dengan hasil akhir Joko Sutopo dinyatakan sebagai pemenang, karena “pukulanya” meraih skor nilai tinggi. “Ibarat tinju podo-podo bunyake,” kata Jekek seperti disampaikan Humas DPD PKS, Yudi.

 Menurut Yudi, ini adalah momen resmi pertama Joko Sutopo bertemu dengan Hamid Noor Yasin pasca Pilkada 2015 silam. Dengan harapan komunikasi politik yang elit politik PKS dan PDI-P dapat mencairkan suasana.

 Mas Jekek menyambut positif Rakorda sekaligus ulang tahun PKS ke 19th. Perbedaan ideologi partai politik adalah keniscayaan. Semua diatur konstitusi. Masyarakat Wonogiri dan bangsa Indonesia juga majemuk. Memiliki kultur, agama, budaya, bahasa yang berbeda-beda yang harus tetap dijaga.

 Mas Jekek menyatakan, tidak mungkin membangun Wonogiri sendirian. Mas Jekek ingin melibatkan semua elemen. Untuk itu, program kerja DPD PKS diharapkan bisa disinergikan dengan RPJMD Kabupaten Wonogiri. “Mohon pendampingan dan dukungan agar pembangunan Wonogiri berjalan baik,” kata Mas Jekek. (baguss)

sumber: Infowonogiri.com