img

Ini cara PKS Bersyukur Jadi Bagian Indonesia

img

BHINEKA TUNGGAL IKA. Mobil Khidmat pelayanan PKS mengantarkan jenazah salah satu warga beragama Katolik di Salatiga

Salatiga, PKS Jateng Online - Menjadi bagian Indonesia merupakan kenikmatan dan kesyukuran yang patut untuk diungkapkan dengan sebuah karya dan pengabdian untuk sesama. Itualah yang tergambarkan dari pelayanan salah satu partai politik yang kental nuansa keislamannya kepada siapapun warga yang membutuhkan.

Sore itu, Jum'at (04/08/2017) nampak sebuah mobil serba putih bermotif kuning dan merah-putih melaju bersama rombongan beriringan dengan sirine yang berdengung. Mobil Khidmat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salatiga melintasi jalanan kota menuju pemakaman Santa Faustina. Mengantarkan jenazah salah satu warga RW 07 Kauman Kidul Salatiga menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Salatiga Latif Nahari, pelayanan yang diberikan oleh PKS kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk syukur sebagai bagian dari bangsa Indonesia tanpa memandang latar belakangnya.

"Alhamdulillah, kemarin sore kami bisa memberikan pelayanan kepada warga Kota Salatiga yang sedang ke-sripahan. Ini pelayanan keumatan, kemanusiaan. Kita tidak perlu banyak bicara bineka tunggal ika seperti apa, ini yang bisa kita lakukan." Terangnya

Lebih lanjut latif mengharapkan pelayanan PKS yang seadanya ini bisa meringankan keluarga dan masyarakat. Setiap warga yang membutuhkan bantuan, PKS akan siap membantu dengan maksimal untuk mewujudkan persatuan Indonesia.

Kamis malam, Bu Maria warga RW 07 Kalurahan Kauman Kidul Kota Salatiga meninggal dunia. Pihak keluarga dibantu masyarakat, menghubungi sekretariat DPD PKS Kota Salatiga guna meminjam mobil khidmat PKS untuk mengantarkan jenazah ke Pemakaman Katolik Santa Faustina Salatiga.

"Terima Kasih kepada keluarga PKS, yang telah berkenan mengantarkan saudari kami menuju tempat peristirahatannya." Ungkap Anton, perwakilan keluarga besar bu Maria usai pemakaman.