img

Ratusan Hewan Qurban di Sebar ke Desa Pelosok

img

prosesi penyembelihan hewan qurban oleh Abdul Aziz ketua dpd pks kab magelang yang akan dibagikan ke pelosok desa (PKSFoto - Afif)

Mungkid, PKS Jateng Online -Kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang dalam momen Idul Adha 1438 H diwujudkan dengan membagikan daging korban hingga plosok-plosok Desa, Sabtu (2/9). Jumlah hewan kurban yang disebar tahun ini berjumlah 9 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 112 ekor kambing.

Ketua panitia kurban, H Dalami Nur Sidiq menuturkan muqorib (pengkurban) berasal dari kader dan masyarakat yang menitipkan hewan qurbannya untuk disebarkan ke pelosok desa di kabupaten Magelang.

"Bertemakan Kurban mempersatukan Umat, PKS berusaha untuk masuk lebih dalam ke pelosok desa di Magelang ini. Alhamdullillah ada 126 muqorib yang turut menyumbangkan hewan kurban melalui kami," paparnya.

Dalami menambahkan, untuk penyembelihan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan di kantor DPD PKS, Dusun Drojogan, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid. Pembagian daging diberikan warga masyarakat sekitar kantor DPD PKS. Sementara itu 7 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 110 kambing dikirim langsung ke pelosok desa di kab Magelang melalui DPC-DPC.

"Sebagian besar pemotongan hewan qurban langsung di desa yang bersangkutan. Kan biar lebih terrasa atmosfir qurban di masyarakat desa." katanya.

Penyembelihan dilakukan langsung oleh ketua DPD Abdul Aziz, dibantu para kader dan Masyarakat sekitar kantor DPD. Sementara itu Ketua DPD PKS menuturkan jika kurban di DPD ini merupakan agenda rutin tahunan.

Kemudian dengan berkurban ini harapannya para kader bisa mengambil pelajaran sehingga pengorbanan, kepedulian dan kepekaan itu menjadi karakter masyarakat luas secara umum dan para kader khususnya.

"Kami berharap ke depan kader dan masyarakat lebih banyak yang terlibat. Sesui dengan temanya  Dengan Berkurban Mempersatukan Umat," imbuhnya.