img

Ikhsan Mustofa Dukung Pengembangan Industri Kreatif di Jateng

img

SEMARANG, PKS Jateng Online – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Ikhsan Mustofa SE mendukung penuh setiap hasil karya anak negeri dalam bentuk industri kreatif di Jateng. Salah satunya adalah industri kreatif berbahan dasar kayu Ijo Wooden Gallery di Desa Sumberejo, Kabupaten Kendal.

“Kami di Komisi B DPRD Jateng akan mendukung penuh setiap hasil karya anak negeri, bisa dibilang produk ini merupakan karya anak negeri yang perlu didukung. Pemerintah provinsi dan daerah harus memberi dukungan, karena usaha ini bagian dari UKMK," katanya dalam keterangannya Sabtu (9/9/2017) di Kota Semarang.

Dia mengatakan bahwa Ijo Wooden Gallery merupakan sebuah bengkel kerja sekaligus etalase yang memperlihatkan produk-produk rumahan dengan bahan baku dari kayu. Seperti pembuatan frame kacamata dan jam tangan.

Produk itu mampu menembus pasar ekspor seperti Singapura, Malaysia dan Hong Kong. Produk kerajinan tersebut. Harga untuk jam tangan antara Rp 350 ribu sampai Rp 660 ribu. Demikian juga dengan frame kacamata harga Rp 250 ribu.

"Saat kunjungan hari Rabu lalu, saya juga mendorong bisa ikut pameran. Tanpa ikut pameran, produk tidak bisa dikenal. Segera berkoordinasi dengan Pemkab Kendal atau Pemprov Provinsi," tandasnya.

Sementara, Direktur Ijo Wooden Gallery Amir Wijaya mengemukakan, selama ini pemasaran produk dilakukan secara online. Dari jejaring itulah, dia bisa mengirim frame kacamata dan jam tangan kayu ke mancanegara.

"Belum berpikiran untuk ikut pameran. Kami saat ini sedang fokus lewat online. Kami punya situs dan media sosial, sehingga mudah dikenal,"tandasnya.