img

Rodhi Apresiasi Baiknya Rasio Elektrifikasi untutk Warga tak Mampu di Kabupaten Tegal

img

SLAWI, PKS Jateng Online - Komisi D DPRD Jateng memantau tingkat elektrifikasi atau ketersediaan listrik bagi warga tidak mampu di Kabupaten Tegal, Jumat (22/9/2017).

Dari pemantauan itu, Dewan menilai tingkatannya sudah cukup baik terutama di Desa Balapulang Wetan yakni ada 70 titik."Tadi, kami melihat upaya pemerintah yang menyediakan listrik bagi warga tidak mampu di pelosok sini," kata Anggota Komisi D DPRD Jateng M. Rodhi.

Ia juga menyarankan kepada pihak PLN untuk memberikan tarif khusus bagi warga tersebut. Dengan begitu, tidak terlalu memberatkan saat warga melakukan pembelian pulsa listrik."Kalau bisa, warga tidak mampu itu tidak dikenai biaya administrasi lagi saat membeli pulsa listrik di bank, minimarket, kantor pos, atau tempat lainnya," katanya.

Perwakilan Dinas ESDM Jateng Imam Nugroho HS mengatakan, saat ini ada 600 ribu warga tidak mampu di Provinsi Jateng yang bakal menerima pemasangan listrik 450 watt secara gratis. Anggaran pemasangan itu berasal dari APBD Jateng 2017."Pada tahun ini, angkanya akan kami tambah lagi," kata Imam.

Sumber: Wartalegislatif.dprd.jatengprov.go.id