img

Hadapi Pemilu 2019, Kader PKS Terus Lakukan Pendataan dan Verifikasi Parpol

img

Kader PKS sedang melakukan pendataan dan verifikasi. (Foto: Eko Jun/Reli Cilacap)

CILACAP, PKS Jateng Online – Kesibukan luar biasa tengah dilakukan oleh pengurus, kader dan simpatisan DPD PKS Kab Cilacap. Khususnya dalam rangka melakukan pendataan anggota untuk tahap pendaftaran dan proses verifikasi partai politik pada gelaran Pemilu 2019.

"Sampai dengan hari ahad ini (8/10), tengah dikejar data inputan hingga 1.000 anggota. Kami cukup optimis target tersebut bisa tercapai, setidaknya jika melihat antusiasme kader dan progres dilapangan,”kata Prayitno, ketua DPD PKS Kab Cilacap, Minggu (8/10/2017).

Sebagai partai kader, PKS memang relatif memiliki sistem yang handal dalam proses kaderisasinya, dari rekruitmen hingga mutasi. Namun menghadapi Pemilu 2019, memang ada kebijakan jnternal untuk melakukan ekspansi pendataan anggota.

"Kami memang menjabarkan proses pendataan anggota ini sebagai sarana memperluas ekspansi dakwah dan dukungan konstituen. Karena itu, sengaja kami ingin menghadirkan banyak wajah - wajah baru dalam data ini. Selain sebagai penyegaran, juga menjadi ukuran sederhana dari proses ekspansi dan manuver dakwah para kader,”jelasnya lagi.

Saat ditanya tentang pendaftaran partai ke KPU, Prayitno menjelaskan bahwa sudah ditentukan jadwalnya.

"Jika tidak ada aral melintang, pendaftaran akan dilakukan secara serentak. Ditingkat kabupaten tanggal 13, tingkat provinsi tanggal 14 dan tingkat nasional tanggal 15. Beragam data dan berkas yang diperlukan sudah kita jadwalkan eksekusinya dan dihitung mundur dari hari H. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti,”katanya.

"Alhamdulillah, PKS dihuni banyak anak - anak muda yang bergerak dengan semangat 45. Sudah beberapa hari mereka tidur di kantor DPD PKS Kab Cilacap sebagai wujud totalitas untuk mensukseskan verifikasi parpol. Semangat yang sama juga kami lihat dilapangan, yakni dalam proses closing penegasan dukungan dari masyarakat. Semoga hal ini dicatat sebsgai bagian dari amal shalih kita, dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa melalui wasilah Pemilu,”pungkasnya.