img

Mengapa Semangat ... [Catatan Perempuan Siaga]

img

Perempuan Siaga PKS Jateng diguyur hujan sejak siang hari hingga sore menjelang maghrib dalam acara pelatihan perempuan siaga Jateng (PKSFoto - Tim)

Bayangan beratnya Latansa mulai menggelayuti. Harus jalan kaki. Dari tempat parkir yang jauh , kami masih harus berjalan kaki ke lapangan tempat acara. Dengan kondisi jalan yang licin. Dalam kondisi jelang pagi yang masih gelap, Alhamdulilah kami disuruh bawa tongkat. Haaa. Ternyata lumayan bisa membantu para Neli (nenek lincah) sebagian udah *jelita* jelang limapuluh tahun untuk menaklukkan licinnya jalan yang menurun itu ..

Alhamdulillah sampai di lapangan, subhaanallah.....merinding melihat, menyaksikan dan merasuk di jiwa bahwa ternyata lapangan sudah penuh dengan para peserta yg penuh semangat.

Mengapa semangat?

Karena kami adalah pejuang keadilan, pejuang kebenaran. Allaahu Akbar !!! Merinding dan bener bener mbrebes mili saya menuliskan peristiwa ini.

Mereka dengan segala kekurangan, keterbatasan bahkan kesibukan yang luar biasa rela datang memenuhi panggilan ini. Hanya Allah yang Maha Menggerakkan hati dan kaki hamba Nya.

Mengenang Teman Seperjuangan

Ketika saya mengambil tempat duduk di lapangan, sambil mata berkeliling melihat lihat para pejuang, tertumpu mata saya pada seorang pejuang. Saya langsung lari menghampiri. Pejuang itu adalah teman perjuangan masa lalu.

Kemudian ketemu lagi dengan teman teman yang g lain. Ada mantan tetangga juga ketika kami tinggal di suatu kota.
Bahkan ada a teman sebangku semasa SMA. Masya Allah pokoke sueneng....

Ketika Perut Mulai Gelisah
Tetiba acara untuk dimulai dengan gladi bersih upacara pembukaan, perut mulai meminta haknya. Nunggu sarapan yang dijanjikan panitia. Alhamdulillah ketika sarapan dibagikan. Tahukah kawan? Itu adalah pisang rebus plus jagung rebus ditambah teh manis panas.

Alhamdulillah saya suka ini. Namun jenenge wong Jowo ada beberapa yang masih kleyengan. Masih lemes karena belum ketemu sego. Belum makan kalau belum memakan nasi. Mestinya bisa sesekali move on dari nasi