img

Gus Yusuf: Sudirman-Ida akan Membawa Kesejahteraan Masyarakat Jateng Lahir-Batin

img

Gus Yusuf saat membersamai Sudirman-Ida mendaftar di KPU. (Foto: Tsuyoi Kun)

SEMARANG, PKS Jateng Online – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori mengatakan sosok Sudirman Said-Ida Fauziyah akan membawa kesejahteraan dan harapan baru dalam rangka perubahan untuk Jateng.

“Ini tawaran alternatif yang memabwa perubahan untuk jateng, pemimpin yang akan mengajak Jateng mengejar ketertinggalannya dari provinsi lain. Insyaallah akan memabwa kesejahteraan, bukan hanya infrastuktur ekonomi, tetapi juga kesejahteraan lahir dan batin,”katanya saat mengantarkan Sudirman-Ida mendaftar di KPUD Jateng pada Rabu (10/1/2018) di kantor KPUD Jateng, Jalan Veteran 1A, Kota Semarang.

Dia menyebut bahwa saat ini Jateng sudah merindukan pemimpin baru dalam rangka peningkatan kesejahteraan di Jateng.

“Masyarakat merindukan perubahan dan peningkatan kesejahteraan, dan masyarakatlah yang akan memenangkan Sudirman-Ida,”kata pengasuh Ponpes API Tegalrejo Kabupaten Magelang tersebut.

Secara khusus, Gus Yusuf menyebut soliditas partai koalisi dan kepercayaan masyarakat Jateng akan mengantarkan Sudirman-Ida menjadi pemimpin baru Jateng.

“Kami PKB sangat berterimakasih kepada partai koalisi, Gerindra, PAN, PKS yang meskipun kami datang belakangan, kami diberikan kepercayaan memberikan kader terbaik kami, itu satu penghargaan yang luar biasa, insyaallah empat partai ini akan solid mendukung pemenangan Sudirman-Ida,”jelasnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jateng untuk memasuki tahun politik 2018 dengan penuh kegembiraan. “Mari bersama-sama, masuk tahun politik, kita sambut dengan kegembiraan, politik dengan penuh kedewasaan, kita berharap tetap terjalin silaturahmi, ayem tentrem,”pungkasnya.

Sudirman-Ida sendiri dipastikan sudah memenuhi syarat pencalonan karena kursi di DPRD Jateng yang dimiliki partai koalisi sudah lebih dari 20 kursi. Tercatat, PKB memiliki 13 kursi, Partai Gerindra 11 kursi, PKS 10 kursi dan PAN 8 kursi. Adapun partai pendukung Sudirman-Ida adalah PPP versi Djan Faridz dan PBB.

Dengan pendaftaran Sudirman-Ida, kontestasi Pilgub Jateng Periode 2018-2023 dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.