img

Presiden PKS: Sudirman Said Cocok Pimpin Jateng

img

Presiden PKS Sohibul Iman saat konpers bersama Sudirman-Ida. (Foto: Tsuyoi Kun)

SEMARANG, PKS Jateng Online - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dinilai lebih cocok memimpin Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Jateng pada Minggu (21/1/2018)di Hotel Grasia kota Semarang.

Sohibul Iman menyatakan Sudirman mampu menggabungkan semangat kebangsaan sekaligus semangat relijius. Masyarakat Jateng memiliki warisan histori dan sosiologis tentang nasionalis relijius ini sejak lama. Karena itu, Indonesia bisa maju kalau kedua elemen ini bisa menemukan formula yang pas untuk bersama-sama membangun.

“Permasalahannya bukan persoalan keberadaan kelompok nasionalis dan religius, namun kita belum menemukan formula paling pas bagaimana kedua kelompok ini berperan membangun Indonesia kedepan, dan Sudirman Said adalah orang yang sangat bisa menggabungkan keduanya di Jateng,” tutur Sohibul.

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih mengatakan momen pilgub harus menjadikan PKS akan lebih akrab dengan partai koalisi. Ia meminta kader PKS untuk tidak menjadikan sebagai arena pertarungan.“Ini jangan dibuat perang, melainkan harus menjadi kompetisi kebaikan,” kata Fikri.

Dalam kesempatan yang sama, calon Wakil Gubernur pendamping Sudirman, Ida Fauziah mengatakan Jateng butuh pemimpin yang mampu mengakselerasi pembangunan di Jateng, agar setara atau melebihi provinsi lainnya di pulau jawa.“Sudirman Said sangat mampu mengakselerasi Jateng karena berasal dari kalangan profesional, politikus saja tidak cukup,” kata Ida.

Mengenai pencalonan dirinya, ia mengatakan Jateng membutuhkan sentuhan perempuan. Selain itu, perempuan di jateng berjumlah 51 persen dari jumlah pemilih padahal persoalan di Jateng banyak yang butuh jawaban diantaranya isu perempuan.

“Diantaranya angka perceraian tinggi, kemiskinan, jumlah buta aksara perempuan lebih tinggi. Alhamulillah saya sudah mendapat dukungan dari banyak kelompok perempuan. Ya kalau seorang ibu mengajak suami dan anaknya untuk memilih Sudirman-Ida kan yakin menang,” tuturnya.