img

Wabup Banjarnegara Periode 2011-2016 Nyaleg DPR RI Lewat PKS

img

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri saat menyampaikan sambutan dalam Konsolidasi Wilda Jatiyaya. (Foto: AZA)

SOLO, PKS Jateng Online – Wakil Bupati Banjarnegara periode 2011-2016,  Hadi Supeno resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Abdul Fikri saat rapat konsolidasi tim pemenangan Pemilu tingkat wilayah DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta (Jatijaya) pada Sabtu (10/2/2018) di kota Solo, Jateng.

“Beliau Insyaallah akan maju sebagai caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) VII yang mencakup Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen,”katanya.

Fikri sendiri mengatakan bahwa sejumlah tokoh eksternal memang direncanakan maju menjadi caleg yang akan bertarung dalam Pileg tahun depan, salah satunya Hadi Supeno. “Sejumlah nama lain juga akan maju menjadi caleg PKS,”ujar pria yang juga wakil ketua Komisi X DPR RI ini.

Secara target, Fikri mengatakan bahwa partainya menargetkan membidik 10 kursi DPR RI, atau naik menjadi enam kursi dibanding periode 2014-2019 yang hanya mendapatkan empat kursi.“Sementara, di tingkat provinsi, kami menargetkan mampu meraih satu kursi DPRD per Dapil atau sejumlah 13 kursi,”ujarnya lagi.

Sementara, Ketua Wilda Jatijaya Sigit Sosiantomo dalam kesempatan yang sama juga menargetkan PKS mampu mendudukkan 22 kursi DPR RI. “22 kursi DPR RI tersebut adalah akumulasi dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta,”katanya.

Pemilihan Legislatif (Pileg) sendiri akan digelar serentak dengan  Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019.

Namun sebelumnya sejumlah tahapan harus dilalui, yakni penetapan parpol peserta pemilu akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018, pengajuan bakal caleg DPR, DPD, dan DPRD pada Mei 2018, penetapan DCS DPR, DPD, dan DPRD pada Agustus 2018 dan penetapan calon presiden dan wapres serta Daftar Calon Tetap (DCT) pada September 2018.