img

Maju Bersama Suara Rakyat

img

Pasangan Rohadi - Ida menyampaikan orasi didepan para relawan (PKS Karang Anyar)

KARANGANYAR, PKS Jateng Online - Riuh rendah suara relawan rakyat menggema di Pelataran Santai (Plasa) Alun - alun Karangnyar, tepat di hari yang berkah, Jum'at (9/2). Di malam yang cerah dan diiringi taburan bintang di langit seakan menyatu mengikat janji setia untuk bersama mengantarkan dua insan putra - putri terbaik Karanganyar, Mas Rohadi dan Mbak Ida untuk maju dalam Pemilihan Bupati - Wakil Bupati Bumi Intan Pari di tahun 2018 ini.

Acara yang bertajuk deklarasi 99 relawan rakyat itu berlangsung secara sederhana namun penuh dengan semangat para pesertanya yang datang dari berbagai penjuru Karanganyar.

Mereka datang dari berbagai latar belakang golongan dan kelompok masyarakat. Mereka adalah orang - orang yang bersimpati kepada Mas Rohadi, atau yang masih menaruh harapan padanya untuk melanjutkan amanah sebagai kepala daerah.

Ketulusan itu mereka tunjukan dengan adanya relawan yang rela jalan kaki dari titik terjauh kecamatan di karanganyar dari sebelah ujung timur, Tawangmangu dan dari ujung sebelah barat, Kecamatan Colomadu.

Suara - suara simpati dari rakyat pun terus berdatangan menambahkan bukti bahwa ada cinta rakyat yang tak bisa dikhianati oleh ulah elit partai yang membajak keinginan mereka mengusung kembali petahana tetap berpasangan. "Kasihan Pak Rohadi yang diam - diam ditinggal 'rabi'. Tapi ya bagaimana lagi, sekarang kalau tidak mendapatkan restu pusat tidak bisa maju bersama" nada sesal dari Ana, perempuan berparas ayu dari pelosok desa Ngargoyoso.

Begitu juga pendapat penjual soto daging sapi di depan Plasa Alun alun, "wah banyak yang datang acara ya Mas, tadi di masjid juga dibahas sama teman-teman Pak Rohadi yang ditinggalkan sepihak. Teman-teman ki mesakke mas" celetuk Dimas sambil mengembalikan uang kembalian.

Lebih menggelitik lagi nada kesal dari seorang ibu penjual ronde,
"Wong ora nduwe kesalahan opo opo kok dinakali"

Tak berhenti disitu, saat pulang menuju Palur Mas driver salah satu ojek online sebagai warga karanganyar asli menyampaikan suara rakyat yang lebih sama, "Pak Rohadi orangnya terkenal baik, kalau di tempat saya insyaAllah masih banyak yang mendukung mas" ujar pemuda yang bernama Tono di ID drivernya.

Malam semakin larut dan biarkan doa dan harapan rakyat itu melangit bersama semangat deklarasi 99 relawan rakyat untuk bumi intan pari yang lebih baik. Sebagaimana 99 asmaul husna yang memuat nama - nama yang baik dari Sang Maha Pencipta. Tetaplah menjadi baik Mas Rohadi-Mbak Ida. Rakyat bersamamu selalu dan selamanya kan begitu.....

*Backsong "Teman Hidup" by Tulus

Relawan literasi : Rohmad
relawan foto : mas Dakir