img

Muzammil Yusuf, Penyambung Suara Umat [Serial Capres]

img

Oleh: Arka Atmaja  (Relawan Literasi PKS Jateng)

Gedung Parlemen tiba-tiba bergemuruh suara takbir. Gedung yang "angkuh" itu tetiba terdengar kalimat Allah. Seakan memberikan pesan, masih ada pejuang pembela kebenaran di gedung itu. Siapakah aktornya? Dialah Muzammil Yusuf, berani berbicara lantang, mewakili suara umat.

Muzammil memang dikenal sebagai pribadi yang semangat dan teguh bila berbicara tentang umat. Ia berani bicara lantang menuntut dihukumnya penista agama, tidak hanya itu, ketika kata Laillahaillah di dikriminalisasi oleh institusi negara, iapun berteriak lantang di DPR. Kata Laillahailallah justru menggema....di gedung itu.

Politisi yang lahir 42 tahun yang lalu ini adalah pemimpin yang dibesarkan dari tempaan pergerakan Islam. Di nadi darahnya mengalir kalimat-kalimat dakwah. Tak heran ia seorang politisi yang bersih dan tidak neko-neko. Kehidupan yang sederhana dan apa adanya.

Poliisi kelahiran Lampung ini adalah Presiden pertama PKS yang saat itu masih bernama Partai Keadilan. Dengan jumlah kader yang sedikit ia memimpin PK mengarungi perjuangan politik yang tidak mudah. Sejarah nemempatkan namanya sebagai salah satu ketua partai Islam yang lahir di era reformasi.

Alumni Fisip UI ini menjadi satu diantara 9 Calon Presiden PKS. Pengalamannya di parlemen, dan keberaniannya menyuarakan kepentingan umat menjadi alasan kenapa PKS menginginkannya menjadi salah satu Capres PKS.