img

It’s Showtime PKS Muda

img

Oleh: Eko Jun (Relawan Literasi PKS Jateng)

Kita mungkin sudah biasa melakukan persiapan untuk menyambut agenda Ramadhan, Agustusan maupun Pemilu. Namun kita sangat jarang membuat perencanaan untuk menyambut even – even spesial yang menyedot perhatian publik dan histeria massa.

Ditahun 2018, setidaknya ada dua even olahraga bergengsi dan berskala internasional yang digelar. Pertama, ajang Piala Dunia di Rusia yang dilaksanakan pada 14 Juni hingga 15 Juli. Kedua, ajang Asian Games di Indonesia yang dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September.

Kedua ajang ini menjadi momen yang sangat strategis, setidaknya karena dua hal. Pertama, memiliki basis komunitas yang besar. Kedua, dilaksanakan hanya beberapa bulan jelang Pemilu 2019. Sudah pasti, semua pihak akan berlomba untuk menggalang simpati dan dukungan dari masyarakat.

Rekan – rekan yang tergabung dalam komunitas PKS Muda bisa bersiap dari sekarang untuk mendesain dan merancang beragam agenda untuk menyambut dan mengisi kedua momentum populer tersebut. Mulai dari sekedar pasang spanduk, aksi freeze mob, kontes freestyle, lomba poster, jinggle iklan, tebak skor, gerak jalan hingga kompetisi eksibisi.

Semangatnya tentu menggalang simpati, menjaring komunitas dan sarana berekspresi secara positif. Percayalah, kubu sebelah juga tengah merancang program – program populer, khususnya untuk even Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang. Jangan sampai ketinggalan ya.