img

Sohibul Iman : Petahana Kehilangan Kepercayaan Rakyat

img

JAKARTA, PKS JATENG ONLINE - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Muhamad Sohibul Iman menilai masifnya dukungan masyarakat terhadap gerakan #2019GantiPresiden menunjukkan harapan masyarakat terhadap pemimpin baru. “ Ini bisa dimaknai bahwa masyarakat kehilangan kepercayaan dan mengingikan perubahan.” Ujarnya lewat akun media sosial miliknya Ahad (08/04).

Menurutnya respon masyarakat cukup unik karena belum ada calon yang resmi mendeklarasikan diri sebagai pesaing Joko Widodo. “Meskipun calon definitif belum ada, tetap disambut luar biasa. Berarti kotak kosong pun lebih disukai masyarakat. Bisa jadi petahana kalah oleh kotak kosong.” Paparnya.

Ia juga mengaku cukup senang dengan respon Joko Widodo yang santai terhadap gerakan #2019GantiPresiden. Ini menunjukkan , menurut Iman, gerakan ini bukan kejahatan dan tidak perlu ditanggapi berlebihan.

Bagi Sohibul Iman, penyikapan santai Jokowi terhadap gerakan #2019GantiPresiden yang semakin massif menunjukkan jika konstelasi menuju hajat akbar pergantian pimpinan nasional 2019 semakin asyik.

Menurut survey Median elektabiltas Jokowi menurun sejak Oktober 2017 hingga Februari 2018. Per Februari 2018 elektabilitas Jokowi sebesar 35 persen dari Bulan Oktober sebesar 36,2 persen.