img

Satu Jam, PKS Semarang Kumpulkan Rp25 Juta Bantu Palestina

img

(dari kiri) Koordinatoraksi Dimas Ana Fandy, Usep badruzaman, Anggota DPRD Kota Semarang Suharsono, Wakil Walikota Salatiga Muhamad Haris, Anggota DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono saat menyampaik

SEMARANG PKS JATENG Online - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Semarang menggelar aksi bela Palestina di komplek Bundaran Air Mancur Pahlawan Jum'at (11/05). Aksi ini digelar untuk menolak rencana Amerika Serikat membuka kantor kedutaan besar di Yerussalem.

Dalam aksi ini dilaksanakan penggalangan dana untuk membantu Palestina. Sebanyak 25 juta rupiah dikumpulkan oleh panitia dari infaq peserta secara sukarela dalam waktu satu jam.

Koordinator aksi Dimas Ana Fandy mengungkapkan aksi ini adalah bentuk konsistensi PKS terhadap isu kemanusiaan terutama di Palestina. Menurut Dimas kebijakan AS untuk membuka kantor kedubes dapat memperburuk upaya perdamaian di Timur Tengah terutama Palestina.

“Langkah AS ini telah mencoreng dan merusak tatanan hubungan internasional dan berpotensi menimbulkan konflik baru di kawasan Timur Tengah. Karena itu, PKS menuntut keras Pemerintahan Trump untuk mendengar aspirasi masyarakat internasional dengan segera membatalkan rencana pemindahan kedutaan besarnya,” Ungkapnya.

Selain itu PKS juga mendukung langkah Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah diplomasi untuk menjamin hak kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

Acara aksi ini diikuti oleh kader dan simpatisan PKS dari Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Acara ini juga berkolaborasi dengan elemen - elemen umat islam dan lembaga sosial di Kota Semarang.