img

PKS Kutuk Tindak Terorisme di Jawa Timur

img

Ketua DPW PKS Jawa Tengah FIkri Faqih

SEMARANG, PKS JATENG Online - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur Mingggu (13/05). Serentetan bom teror terjadi di tiga Gereja di Surabaya dan bom di komplek rusunawa Wonocolo Sidoarjo Jawa Timur.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah Abdul FIkri Faqih mengungkapkan ucapan belasungkawa yang dalam bagi korban teror bom did Surabaya. Menurutnya tidak ada satupun ajaran agama tertutama islam yang mengajarkan terorisme dan menyakiti oranglain.

Fikri juga mengajak pada elemen bangsa untuk melawan dan memerangi tindakan terorisme yang mengancam jiwa dan keamanan negeri. Perdamaian, menurut Fikri harus diupayakan bersama oleh semua entitas negara.

Ia berharap antar umat beragama tidak ada tindakan saling tuduh dan mencurigai karena justru akan memecah belah persatuan dan kesatuan di negeri Indonesia. Anggota DPR RI asal PKS ini mendorong pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku bom teror dan mengupayakan secepatnya keamanan.

Teror bom terjadi di Surabaya pada Minggu (13/05) pagi. Bom pertamakali meledak di Gereja Santa Maria pukul 06.30 WIB. Ledakan bom kedua terjadi di Gereka kristen Indonesia sekitar pukul 07.15 WIB. Bom yang ketiga meledak di Gereja Pantekosta pukul 07.53 WIB.

Teror bom di Sidoarjo terjadi di komplek rusunawa kawasan Wonocolo Sidoarjo Jawa Timur Minggu (13/05) malam.