img

Habib Salim Ajak Kader Nyalakan Semangat Dakwah Politik

img

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufrie membakar semangat Pengurus DPW PKS Jateng dan DPD Seluruh Jateng dalam halal bi halal PKS Jateng di Semarang (PKSFoto - AJP)

Semarang, PKS Jateng Online - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufrie mengajak kepada seluruh kader untuk mengingat tujuan awal berdirinya PKS. Menjelang dimulainya pemilihan umum anggota DPR dan pemilihan presiden Republik Indonesia, PKS perlu untuk kembali menyalakan semangat berdakwah dalam politik.

"Beberapa tahun terakhir, kita telah melalui banyak sekali aktifitas politik kita hingga saat ini. Bahkan mungkin cenderung fokus kepadanya. Tapi sebenarnya, esensi kita masuk dalam panggung politik ini adalah untuk berdakwah." Terang Habib Salim dalam Halal bi Halal Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah di Semarang. Rabu (04/07/18).

Habib Salim menjelaskan bahwa saat ini PKS sedang masa masa yang berat. Politik telah menjadi dominansi dalam kehidupan PKS dan kader - kadernya.

Habib Salim mengingatkan, "Politik itu adalah sarana dan upaya kita untuk memenangkan dakwah. Sekali lagi, sarana bukan tujuan kita. Jadi mari kita nyalakan kembali api kecil dari diri kita sendiri untuk dakwah."

Lebih lanjut Habib Salim mengajak kader PKS Jawa Tengah untuk bersyukur atas hasil yang diberikan Allah dalam Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 lalu. Selain itu juga beliau mengapresiasi segala capaian atas usaha keras yang dilakukan kader selama beberapa bulan yang lali.

"Hari ke hari kita terus berkhidmat untuk masyarakat. Tetap Optimis, optimis itu akan mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Tak lain tujuan kita adalah untuk membawa bangsa kearah yang lebih baik lagi." Pungkas Habib Salim.

Menyambut seruan dari habib Salim, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk mengokohkan dakwah dengan pemenuhan struktur.

"Untuk menyalakan api kecil kita, struktur PKS harus kuat hingga ke desa. Oleh karena itu kita berikan apresiasi kepada DPD yang telah memenuhinya." kata Fikri Faqih.

DPW PKS Jateng dalam acara yang menghadirkan jajaran pengurus dan struktur di Jawa Tengah tersebut juga memberikan penganugrahan kepada kader pembina terbaik dan DPD terbaik dengan kategori jumlah pemenuhan struktur hingga desa.

Turut hadir dalam Halal bi Halal DPW PKS Jawa Tengah Ketua Wilda Jatijaya DPP PKS Sigit Susiantomo, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ahmadi, serta jajaran pengurus DPW PKS Jateng dan DPD seluruh Jateng memenuhi ballroom Grasia.