img

Teken Kontrak Politik, Bacaleg PKS Purworejo Komitmen Amanah

img

jajaran DPD PKS Purworejo saat menyerahkan berkas pendaftaran di kantor KPU Purworejo Minggu (15/07)

PKS JATENG Online - Minggu (15/07) sebanyak 43 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Purworejo menandatangani kontrak politik. Kontrak politi tersebut diteken sebagai bentuk komitmen untuk amanah saat terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo.

"Bacaleg PKS komitmen untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD saat terpilih dan menjunjungtinggi kejujuran saat menjabat. Ada total delapan poin kontrak." jelas Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Purworejo Reko Budianto.

Isi kontrak politik yang mereka tandatangani terdiri atas penyataan kesetiaan untuk menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Keislaman (Ahlus sunnah wal jamaah), Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kemudian taat hukum dan peraturan perundangan di Indonesia, menaati pimpinan PKS, seluruh peraturan internal dan keputusan partai.

PKS Purworejo mendaftarkan 43 bacaleg yang teriri dari 26 laki-laki dan 17 perempuan. Persentase partisipasi perempuan dalam pencalonan sebanyak 39.5 persen.

Jajaran pimpinan DPD PKS Purworejo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo pada Minggu (15/07) siang. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Dulrochim.