img

Hanya PKS yang 100% Memenuhi Syarat

img

PKS Sukoharjo dinyatakan Memenuhi Syarat dalam pemberkasan Bakal Calon Anggota Dewan

Hari ini Jum'at 20 Juli 2018 KPU Kabupaten Sukoharjo menyerahkan hasil verifikasi terhadap 14 Partai yang telah mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewannya pada hari Selasa, 17 Juli 2018 kemarin. 

Dalam penyerahan hasil verifikasi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sukoharjo menjadi satu-satunya partai yang persyaratan calegnya 100% memenuhi syarat (MS).

Hal ini menjadi bukti kesolidan kesiapan PKS Sukoharjo menuju pemenangan pemilu 2019.

Sebelumnya, bulan Februari yang lalu PKS Kabupaten Sukoharjo juga berhasil menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan BCADnya.

Pada Pemilu 2019 PKS Sukoharjo total mengajukan 41 caleg yang terdiri dari 26 Caleg Laki-laki dan 15 perempuan dan semua berkasnya telah memenuhi syarat.

Selain memenuhi syarat, PKS Sukoharjo juga mengusung 36% caleg perempuan yang berarti melebihi kuota 30% caleg perempuan yang disyaratkan KPU.

Peringkat kedua setelah PKS adalah PDIP yang mengajukan caleg 45 orang namun masih Belum Memenuhi Syarat ( BMS ) 3 orang.

Sementara ada partai yang berkasnya dikembalikan total yakni Partai Golkar yang mengajukan 45 Caleg, dan Partai Garuda yang hanya mengajukan 7 orang caleg.

Sedangkan partai selain itu semua ada yang belum memenuhi syarat (BMS).

Keseriusan ini merupakan awal yang baik bagi PKS Sukoharjo yang memiliki target untuk mengembalikan kursi DPRD yang hilang, bahkan mentargetkan 8 kursi DPRD. (anw)