img

Rusman Harapkan Tol Pemalang-Batang Segera Diresmikan

img

SEMARANG, PKS Jateng Online – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Rusman berharap tol trans Jawa ruas Pemalang-Batang segera diresmikan menyusul akan diresmikannya ruas Salatiga-Kertasura oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (20/12/2018) mendatang.

“Untuk tol Semarang - Solo sepanjang kurang lebih 72 km sudah selesai 100% yang direncanakan peresmian nya tanggal 20 desember 2018 oleh presiden RI, Bapak Joko Widodo, Semoga menyusul dari Pemalang - Batang bisa diresmikan berbarengan dengan tol Semarang – Solo,”katanya pada Minggu (16/12/2018) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Rusman mengatakan pelan-pelan tol trans Jawa, khususnya di jalur Jawa Tengah sudah tersambung.

Hal itu, kata dia, berdasarkan rincian tol Pejagan -Semarang, yang sudah diresmikan dari Pejagan ke Brebes Timur, kemudian Brebes Timur ke Pemalang diresmikan pada 9 Mei 2018 lalu.

“Semoga menyusul dari Pemalang - Batang bisa diresmikan, sementara untuk Batang ke Semarang belum selesai 100%,”kata politikus Partai Keadilan Sejahtera.

Untuk diketahui, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo ruas tol Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan kemajuan positif.

Rencananya jalan Tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Kartasura bisa dilalui masyarakat pada libur Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Dengan adanya jalan tol Salatiga-Kartasura bisa dilalui pada libur Natal dan tahun baru mendatang bisa digunakan untuk memecah kepadatan jalan umum Salatiga-Boyolali.

Jalan tol Semarang-Solo memiliki panjang total 72,64 kilometer, sedangkan ruas tol Salatiga-Kartasura sepanjang 32,6 km.