img

PKS Dirikan Tujuh Posko untuk Bencana Banjir Makasar

img

Relawan PKS tengah menerjang banjir salurkan bantuan sejak hari pertama, Selasa (22/1), musibah banjir terjadi. (dok Humas PKS Makassar)

MAKASAR, PKS JATENG Online, - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan (DPD PKS) Kota Makassar mendirikan tujuh posko bencana untuk banjir Makasar, Kamis (24/01/19). Tujuh posko ini tersebar di tiga kecamatan di Kota Makassar.

Posko bencana PKS tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanayya, dan Kecamatan Talamanrea.

Di Kecamatan Biringkanayya, posko bencana PKS terletak di jalan Poros Mangga Tiga. Empat posko bencana dibangun di Kecamatan Manggala yaitu di Perumnas Antang Blok 10, Perumnas Antang Blok 7, di Masjid Al Muttaqin, dan Masjid Jami' Islahuddin. Dua posko di Kecamatan Tamalanrea terletak di jalan Poros BTP Blok A dan jalan Poros Paccerakang Katimbang Kodam Tiga.

Ketua DPD PKS Kota Makassar Munawar Ahmad menyebut PKS akan terus membangun posko dan melakukan penanganan bencana banjir Makassar. "Titik-titik banjir yang parah di daerah Makassar, Kompleks Bung Permai, BTP, Perumnas Antang, Kompleks Kodam Tiga, dan beberapa titik di sekitar Parangtambung. Kami sudah membangun tujuh posko dan akan terus melakukan penanganan bencana banjir Makassar." ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan Surya Darma menyebut tanggap bencana dan melayani masyarakat adalah DNA kader PKS. " Dengan segala keterbatasan, kader PKS terus melayani masyarakat. Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena DNA kader PKS adalah pejuang kemanusiaan sejati." ucap Surya.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir melanda 53 kecamatan di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dilaporkan delapan orang meninggal dunia, empat orang dinyatakan hilang, dan 2.121 orang mengungsi. Banjir juga merendam ribuan rumah dan 10.021 hektar sawah.