img

PKS Dorong Peraturan Peningkatan Kualitas Pondok Pesantren

img

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Aljufry bersama para ulama dalam kunjungan kepada Forum Silaturahmi Pondok Pesantren se-Kabupaten Serang, Sabtu (2/2)

SERANG, PKS JATENG Online - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufri menyebut akan mendorong anggota legisatif (aleg) dan pemimpin daerah dari PKS ciptakan peraturan untuk peningkatan mutu dan kualitas pondok pesantren. Hal ini ia sampaikan dalam kunjungannya dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang Sabtu (02/02/2019) di Serang.

"Peran ulama dan pondok pesantren kepada bangsa ini sangat besar. Karena itu, kami mendorong aleg dan pimpinan daerah menciptakan peraturan untuk peningkatan kualitas pondok pesantren." ujarnya.

Menurutnya, pondok pesantren memiliki peran besar dalam kemerdekaan dan penjagaan moral bangsa.

"Ulama dan pondok pesantren memiliki peran besar bukan hanya dalam memerdekakan bangsa Indonesia namun juga menjaga akhlak dan moral bangsa hingga saat ini. Peningkatan kualitas pondok pesantren dapat memacu kontribusi yang semakin besar bagi bangsa ini." paparnya.

Tak hanya itu, Habib Salimjuga mempersilakan ulama dan pondok pesantren untuk menyampaikan aspirasi lewat PKS.

"Sejatinya PKS adalah milik ummat dan masyarakat secara umum. Kami siap memperjuangkan aspirasi ummat, ulama dan pondok pesantren agar negara kita makin baik." pungkasnya.

Dalam acara ini, Habib Salim didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI K.H Jazuli Juwaini. Hadir pula dari perwakilan FSPP Kabupaten Serang H. Muhsinin (Dewan Pembina FSPP), KH Fuad Damanhuri (Ketua Presidium FSPP), K.H Endang Daruquthni dan Ustadz Syihabuddin (Presidium FSPP), dan KH. Daifun (Ketua MUI Cinangka).