img

Forum Ojol Dukung PKS Bebaskan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup

img

Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian bersama jajaran pengurus DPP PKS saat menerima kunjungan Forum Ojek Online Nasional

JAKARTA, PKS Jateng Online - Forum Ojek Online Nasional (Forjol) mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewujudkan penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan Surat Ijin Mengemudi (SIM) seumur hidup. Hal ini disampaikan saat kunjungan Forjol ke kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Jalan TB Simatupang Pasar Minggu, Jakarta Selatan Rabu (27/02).

Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian mengaku mendapat dukungan penuh dari Forjol untuk merealisasikan janji PKS tersebut.

"Alhamdulillah teman-teman dari Forjol mendukung penuh usulan PKS pemberlakuan SIM seumur hidup dan bebas pajak sepeda motor. Ini menjadi semangat bagi kami untuk memperjuangkan di parlemen." ujar Pipin.

Menurutnya, selama ini masyarakat menengah ke bawah tidak menikmati insentif pajak. "Janji PKS didasarkan pada prinsip ekonomi berkeadilan terutama untuk masyarakat menengah ke bawah. Kami melihat masyarakat kelas menengah ke bawah tidak dapat menikmati insentif pajak." paparnya.

Wakil Ketua Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan DPP PKS Riyono menyebut PKS akan mendengarkan aspirasi dan siap beraudiensi dengan pengemudi ojek online.

"Kami mempersilakan kawan-kawan driver ojol untuk menyampaikan aspirasinya lewat PKS. InsyaAllah kami akan memperjuangkan aspirasi teman-teman di parlemen." tegas Riyono.

Menurut penuturan Riyono, PKS berencana akan mengadakan pertemuan dengan serikat pekerja ojek online pada 10 Maret 2019 mendatang.

"Kami mencoba mendengar aspirasi lebih banyak dari kawan-kawan driver ojek online. Oleh karena itu PKS insyaAlloh akan beraudiensi dengan serikat pekerja ojek online tanggal 10 Maret." pungkas Riyono.