img

Sebelum Silaturahim Tokoh Habib Salim Sapa Kader PKS Jateng

img

Ketua DPW PKS JATENG, Abdul fikri faqih

Semarang, PKS Jateng Online - Hari ini Habib Salim As Segaf Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan untuk memulai serangkaian Ziarah dan silaturahim Umat di Jawa Tengah. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih, bahwa dimulai dengan menyapa dan memberikan Taujih kepada Kader kader PKS Jawa Tegah malam ini. 

 

Fikri Faqih menjelaskan bahwa agenda Habib Salim untuk silaturahim kepada tokoh masyarakat, ulama, dan Awliyaullah bukanlah susatu hal yang baru. Karena sejak dilantik sebagai Ketua Majelis Syuro PKS, Habib salim terus bersilaturahim keliling Indonesia sampai sekarang.

 

"Tidak hanya karena pemilu yang semakin dekat. Ini adalah agenda rutin baliau, yang kebetulan juga waktunya pas, semakin dekat dengan tanggal perjuangan kita. Jadi sekalian beliau menyapa kader dan memberikan nasihat hati kepada kami," terang pria asli Tegal itu.

 

Fikri Faqih mencontohkan bahwa pekan lalu Habib Salim silaturahim di Jawa Timur dan Madura selama 9 hari. Kemudian dilanjutkan silaturahim dan menghadiri undangan kepada Kyai Ahmad Pondok Attauhidiyah Giren Tegal.

 

Lebih lanjut, Fikri Faqih menambahkan selain silaturahim, Habib salim rencananya juga akan melakukan ziaroh ke tempat tempat bersejarah seperti para waliyullah, raja, dan kesultanan islam sebagai elemen pendiri negeri. Menurutnya Hal tersebut dilakukan Habib Salim karena PKS milik umat maka PKS sia menjadi bagian dari umat, menjadi wadah perjuangan umat.

 

"PKS itu milik umat, Berjuang bersama umat, Habib Salim berkeliling ini untuk mempertemukan PKS dengan Umat. Tentu dengan mengokohkan struktur dan kader juga sekaligus." Ungkapnya.

 

Habib Salim dijadwalkan akan menyapa dan memberikan nasihat kepada kader PKS Jawa Tengah pada malam ini di Kota Semarang. Rencananya Kader PKS dari seluruh daerah di Jawa Tengah akan mengikuti acara tersebut.