img

Pesan Punokawan di Flashmob PKS Semarang

img

Tokoh Pewayangan Punokawan turut serta dalam Flashmob PKS untuk ajak warga kota Semarang memilih PKS (PKSFoto - Tim SMG)

Semarang, PKS Jateng Online - Ada yang menarik dalam aksi Flash Mob akbar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Semarang Ahad (17/03/2019) lalu. Pasalnya tak hanya kader dan simpatisan yang turut serta meramaikan acara, namun juga nampak tokoh pewayangan Punokawan.

Punokawan tersebut lengkap 4 tokoh pewayangan, Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong ikut membuat gerakan atraktif mengkampanyekan PKS dan Prabowo Sandi kepada masyarakat yang melintas.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono dalam keterangannya mengatakan turut sertanya tokoh pewayangan dalam kampanye simpatik adalah bukti bahwa PKS itu Indonesia.

"Dengan adanya Tokoh Pewayangan itu, PKS ingin menyampaikan bahwa meskipun sedang panas Pemilu, budaya bangsa Indonesia mengajarkan kita untuk tetap guyub rukun. Satu guyub rukun, Dua baru Pilihan." terangnya disela sela kegiatan.

Harsono menjelaskan bahwa kegiatan Kampanye Simpatik dalam bentuk Flashmob ini adalah bentuk kreatifitas kader dan simpatisan untuk mengajak warga Kota Semarang bersama sama membangun Indonesia yang Lebih Baik dengan memilih PKS.

“Apa yang kita sampaikan tentunya program PKS, seperti SIM seumur hidup, pajak gratis untuk kendaraan sepeda motor, RUU Perlindungan Ulama dan pajak gratis untuk penghasilan Rp8 juta ke-bawah,”ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Lebih lanjut, Suharsono mengungkapkkan dalam flashmob tersebut, diikuti seluruh kader dan simpatisan PKS dari 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang. Kampanye simpatik yang diselenggarakan tersebut dibagi dalam beberapa titik keramaian Kota Semarang.

Sejumlah tokoh PKS dan Caleg turut hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya anggota DPR RI periode 2009-2014 Zuber Safawi, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono, anggota DPRD Kota Semarang Agus Riyanto Slamet bersama sejumlah tokoh lainnya.