img

Banjir Purworejo : Relawan Fokus di daerah terparah

img

Relawan PKS membantu evakuasi warga dengan perahu karet (foto : Dwi Kasworo)

PKS Jateng Online- Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Purworejo pada Ahad (17/3) lalu, mengakibatkan pemukiman warga terendam banjir. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiil sangat banyak.

Berdasarkan pantauan relawan PKS Jateng,beberapa Desa yang terendam banjir antara lain Desa Kalirejo dan Bugel Kecamatan Bagelen, Desa Purwodadi, Bapangsari, Jenar, Purwosari, Ketangi, Bubutan Kecamatan Purwodadi, Desa Candi Kecamatan Ngombol, serta Desa Gintungan di Kecamatan Gebang. Ketinggian air rata-rata mencapai 30 cm hingga 1 meter.

Relawan juga melaporkan, bahwa tanah longsor juga terjadi di jalan Desa Kaliharjo, Kecamatan Galigesing, yang mengakibatkan jalan penghubung Desa Kaliharjo-Hulosobo-Somongari, terpaksa ditutup sementara.

Relawan PKS ikut membantu dengan mengirimkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, sembari mengirimkan nasi bungkus.

"Kemarin kami fokus di daerah yang paling parah, yaitu Bapangsari, kec Bagelen, dn sekitarnya, desa Jombang kec .Ngombol dan sekitarnya, Krandegan kec. Bayan., Bonsari, Karangsari kec. Butuh dan sekitarnya", ujar Dwi Kasworo, salah satu relawan PKS.