img

3 Hal Penting untuk Kader PKS

img

ust.Aunurrofik. Anggota Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera

Semarang- Pada acara Koordinasi Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jatengbersama dengan Dewan Syariah Daerah PKS Kabupaten/Kota, dihadiri oleh Anggota Dewan Syariah Pusat, Ustadz Aunuurofik.

Dalam Arahannya, ia menjelaskan bahwa Kebersamaan dalam Jamaah ini harus dirawat. Caranya adalah dengan menghadirkan Tsiqoh (Kepercayaan) satu sama lain. Tsiqoh ini dapat tercipta, jika kebersamaan ini menghadirkan 3 suasana :

Pertama, Al Hubbu (Cinta). Cinta merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Kehidupan akan berwarna jika ada kehadiran cinta. Cinta dalam jamaah ini, ikatannya harus abadi. Agar dapat terus bersama.

Kedua, Penghargaan. kita mengamalkan suatu hadits Shahih "Sebaik-baik Muslim adalah yang belajar Al Quran dan mengamalkannnya". Sehingga ketika kita menjadi murid, haruslah menghargai pengajarnya, begitupun sebaliknya. Pada saat yang lain, kita yang menjadi murid.

Ketiga, Al Ihtirom (Penghormatan). Saling menghormati, apapun keputusan pemimpin, kita hormati. Belajar dari kisah perang-perang pada zaman Rasulullah. Tidak semua keputusan Rasulullah itu menyenangkan. Tapi semua menjalaninya. Termasuk pada Perang Uhud. sekalipun Rasulullah telah berimpi akan mengalami kekalahan. Namun, hasil rapat tetap dijalankan. Adapaun segala konsekuensinya, ditanggung bersama.