img

PKS Jateng Siagakan Lima Posko Mudik Ambulan Layani Kebutuhan Para Pemudik

img

Posko mudik ambulan PKS Kota Semarang

SEMARANG, PKS Jateng Online – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyiagakan lima posko mudik ambulan untuk melayani kebutuhan para pemudik pada Lebaran tahun 2019 ini. 

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Abdul Fikri Faqih dalam keterangannya pada Selasa (4/6/2019) menuturkan posko mudik ambulan tersebut melengkapi 8 posko mudik PKS di Jateng.

“Ada lima posko mudik menggunakan mobil ambulan, yakni di Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, itu sekaligus melengkapi posko mudik PKS yang dibuka di Kabupaten Boyolali, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pati, Kabupaten Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap,”katanya.

Fikri mengatakan sejumlah posko mudik tersebut telah melayani para pemudik Lebaran sejak pekan lalu. Sejumlah layanan, kata Fikri, juga diberikan dalam posko mudik Lebaran PKS Jateng. Diantaranya adalah layanan posko mudik ramah anak, pijat gratis dan bengkel mudik.

Sementara untuk mobil ambulan digunakan untuk membantu jika terjadi ada kejadian tak terduga, seperti kecelakaan lalu lintas.

Di Kota Surakarta misalnya, Fikri mengatakan posko mudik PKS 2019 ini akan melayani pemudik 24 jam selama 6 hari, dari Sabtu hingga Kamis (6/6/2019) mendatang. “Selain melayani tempat istirahat, posko juga melayani takjil buka dan sahur gratis, pompa angin, pijat gratis dan layanan kesehatan untuk pemudik yang membutuhkan,”ujar dia.

Terpisah, Komandan Posko Mudik DPD PKS Kota Semarang, Febru Fauzi dalam keterangannya mengatakan bentuk posko mudik tersebut difokuskan dengan adanya mobil untuk membantu memperlancar arus mudik.

“Di Kota Semarang, bentuknya layanan mobil posko mudik ambulan, bukan berbentuk posko dengan asumsi pemudik lebih memilih posko mudik seperti resto atau masjid, dan saya kira lebih efektif, utamanya untuk emergency sifatnya, seperti kecelakaan,”katanya.

Adanya posko mudik itu, utamanya bagi pemudik yang melewati jalur protokol di Kota Semarang non jalur tol. “Satu unit mobil posko mudik ini kita tempatkan di depan terminal Banyumanik, Kota Semarang yang merupakan jalur utama Semarang-Surakarta, untuk membantu para pemudik yang melintas jika membutuhkan pelayanan,”kata dia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Fauzi ini mengatakan posko tersebut membantu beberapa kejadian laka lantas di sekitar mobil posko mudik tersebut.