img

Baut Kendor, Ban Mobil Lepas saat Perjalanan Mudik

img

Keadaan Ban Mobil Hilang, (Cikakak-Ajibarang, Banyumas)

Cilacap- Posko Mudik PKS Jateng yang masih dibuka hingga H+3, masih aktif membantu pemudik. Salah satunya, Posko Cilacap-Banyumas, yang berada di daerah Buntu. Petugas posko yang sedang bertugas, fathur, umar, marmo dan syaiful, dengan sigap membantu pemudik yang mengalami kecelakaan.

Bu Rahmi, Janda dengan 5 (lima) anak, yang akan melakukan perjalanan Gombong-Slawi, mengalami kecelakaan. Tiba-tiba pada daerah Cikakak-Ajibarang, ban mobil lepas. "ketika dicari, sudah tidak ketemu. Penyebabnya bisa jadi Bautnya kendor, sehingga ban terlepas", ujar Syaiful, salah satu petugas Posko. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Bagi para pemudik, biasakan selalu periksa keadaan kendaraan anda, jika akan melakukan perjalanan jauh. Terlebih pada malam hari. Hal yang perlu menjadi pertimbangan adalah jika melewati daerah yang sepi pemudik, jauh dari perkampungan dan susah mendapatkan sinyal dari telepon seluler. Keadaan ini tentunya akan merepotkan bagi pemudik sendiri, jika terjadi sesuatu. Selamat Mudik. Semoga Selamat Sampai tujuan.