img

PKS Klaten Siapkan Kader Maju Pilbup Tahun 2020

img

Suasana kemeriahan Halal Bihalal PKS Klaten pada Ahad (30/6/2019). (Foto: Sidik/Humas PKS Klaten)

KLATEN, PKS Jateng Online – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Klaten siap mendorong kadernya mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah pada bulan September tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PKS Klaten Marjuki mengatakan, keputusan memajukan kader dalam Pilkada 2020 adalah amanah Musyawarah Daerah (Musda) yang harus dijalankan oleh segenap pengurus PKS Klaten.

"Amanahnya bagaimana sebanyak mungkin kami mengisi posisi anggota DPRD dan percaya diri untuk mengajukan kader dalam Pilkada 202," ujar Marjuki usai kegiatan Halal Bi Halal bersama kader dan simpatisan PKS Klaten pada Ahad (30/6/2019) di Gelanggang Olahraga (GOR) Gelarsena, Klaten.

Marjuki mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan teknis diantaranya dengan akan melaksanakan Pemilu Internal untuk menjaring aspirasi kader terkait siapa sosok yang akan diajukan dalam kontestasi Pilkada 2020.

Sebagai informasi, nama-nama yang terjaring akan diusung tersebut, diantaranya Masykuri Nanang Masykuri dan Dr Yudi BP yang merupakan mantan Ketua DPD PKS Klaten, Wakil ketua DPRD Klaten 2014-2019 Sudibyo, Calon Wali Kota Solo 2015 Muhammad Fajri.

Kemudian selanjutnya adalah Ketua Daerah Dakwah V DPW Jateng Agung Suryantoro, Ketua DPD PKS Klaten Marjuki dan Sri Widodo yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Klaten.

Setelah itu, papar dia, akan diadakan konvensi untuk menjaring bakal calon kontestan Pilkada Klaten 2020.

"Jika dari nama-nama yang beredar ada Anggota Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Tengah Nanang Masykuri, Pengurus DPW PKS Jawa Tengah Agung Suryantoro, Wakil Ketua DPRD Klaten Sudibyo, Anggota Fraksi PKS DPRD Klaten Yudhi dan M Fajri kader yang kini aktif di Solo," terang Marjuki.

Marjuki menegaskan, PKS terbuka dengan semua partai sebagai mitra koalisi ke depan. Yang terpenting, ujar dia, memiliki kesepahaman dengan PKS dalam membangun Klaten. "Kita terbuka dengan semua pihak. Untuk calon secara umum harus memiliki track record yang bagus, akseptabilitas yang baik intinya terangkum dalam kata berintegritas," pungkasnya.