img

PKS Kemungkinan Besar akan Menempuh Jalur di Luar Pemerintahan

img

Dr Fardan Prasetyo saat sambutan dalam Halal Bihalal (HBH) DPW PKS Jateng pada Ahad (30/6/2019) di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. (Foto: Annas Al Mawardi)

TUNTANG, PKS Jateng Online – Anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Dakwah Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta, Dr Fardan Prasetyo menyebut kemungkinan partainya akan menjadi oposisi pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Arahan PKS kedepan, dari ungkapan KMS, presiden PKS, insyaallah kemungkinan besar PKS akan menempuh jalur di luar pemerintahan,” kata dia saat menyampaikan sambutan dalam Halal Bihalal (HBH) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng pada Ahad (30/6/2019) di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Lebih lanjut, Fardan mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa PKS akan menjadi oposisi pemerintah. “Karena ada hal yang tidak mungkin bisa kita tinggalkan, para ulama, kiyai, habaib kita tidak mungkin tinggalkan,”ungkap dia.

Fardan menyebut, kemungkinan sikap politik PKS yang menjadi oposisi tersebut dilakukan agar menjadi penyeimbang pemerintahan. “Kita istiqomah walaupun sendirian, sebagai penyeimbang dari pemerintahan yang baru ini,”tukasnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilihan Presiden dipastikan sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak seluruh gugatan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Shalahudin Uno. PKS sendiri adalah salah satu pengusung Paslon nomor urut 02 tersebut.

Dengan keputusan tersebut, Pilpres resmi dimenangi oleh Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.