img

Empat Aleg PKS Kota Tegal Periode 2019-2024 Berharap Husnul Khotimah Mengemban Amanah

img

Empat Caleg PKS terpilih berdoa bersama di depan Masjid Agung Tegal sebelum dilantik menjadi anggota DPRD Periode 2019-2024, Rabu (21/8/2019) (foto dok. Humas PKS Kota Tegal)

TEGAL, PKS Jateng Online – Empat caleg terpilih PKS Kota Tegal melakukan salat duha dan doa bersama di Masjid Agung Kota Tegal sebelum menjalani prosesi pelantikan atau pengucapan janji anggota DPRD Kota Tegal masa keanggotaan 2019-2024.

Keempat anggota terpilih yang dilantik menjadi anggota DPRD dari PKS Kota Tegal itu adalah Amiruddin, Lc (Dapil Tegal Timur), Rachmat Rahardjo (Dapil Tegal Barat), Bayu Arie Sasongko (Dapil Tegal Selatan), dan Zaenal Nurohman (Dapil Margadana).

“Bismillah. Ini amanah yang harus kami jaga. Semoga kami husnul khotimah mengemban amanah ini,” kata Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc seperti dikutip dari smpantura.com.

Segenap pengurus DPD PKS Kota Tegal beserta keluarga turut mengiringi perjalanan anggota DPRD dari PKS menuju Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Tampak di antara mereka ada Sekretaris DPD PKS Kota Tegal Rd. Danil Mujib, Bendahara DPD PKS Kota Tegal Ichsan Triyono, Ketua Bapilu Darni Imadudin, serta Retno Kristanto.

Sebelum pelantikan, keempat anggota dewan terpilih juga mengikuti pembekalan bersama seluruh Aleg terpilih se-Jawa Tengah.

Dalam pertemuan itu, seluruh anggota Dewan terpilih dari PKS menandatangani Pakta Integritas Aleg Terpilih sebagai bukti komitmen menjaga amanah.

Amir menjelaskan di antara isi pakta integritas itu adalah ikut melaksanakan perbaikan pemerintahan daerah agar berjalan dengan adil dan transparan.

Serta fokus pada upaya mensejahterakan masyarakat menengah bawah, menjadikan tugas sebagai anggota DPRD sebagai tugas utama dan tidak merangkap pekerjaan lain yang dilarang Undang-undang.

Tak hanya itu, dalam pakta integritas itu juga menolak dan tidak menerima setiap pemberian berupa uang atau barang yang tidak sesuai syariat maupun perundang-undangan serta menjauhi tindakan korupsi.

Sumber: SM Pantura