img

Empat Alegnya Dilantik, Kader PKS Banyumas Gelar Aksi Simpatik Bagi Balon dan Souvenir

img

Puluhan Kader PKS Banyumas menggelar Aksi Simpatik di Alun-alun Purwokerto bertepatan dengan Pelantikan Anggota DPRD Banyumas Periode 2019-2024, Selasa (20/8/2019). (Foto: Humas PKS Banyumas)

PURWOKERTO, PKS Jateng Online – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Banyumas, masa bakti 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah/janji dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Selasa (20/8/2019) kemarin.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Banyumas masa bakti 2019-2024 tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto Muhammad Arif Nuryanta.

Diantara 50 Aleg tersebut, empat diantaranya merupakan aleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyumas. Adapun empat aleg terpilih PKS Banyumas tersebut adalah Joko Pramono (Dapil 5), Dedi Supriyanto (Dapil 3), Setya Arinugroho (Dapil 6) dan Atik Luthfiyah (Dapil I).

Yang unik, bertepatan dengan pelantikan tersebut, puluhan Kader PKS Banyumas menggelar aksi simpatik di alun-alun Purwokerto.

Mengutip informasi dari Humas PKS Banyumas, pada aksi yang bertajuk "Maturnuwun Sedulur" (Terimakasih Semua) peserta juga membagikan sekitar 500an souvenir berupa coklat bergambar aleg PKS yang di lantik, serta balon dan bendera merah putih kepada masayarakat sekitar dan pengguna kendaraan bermotor.

Aksi ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih PKS kepada masyarakat Banyumas yang telah memilih PKS di pemilu 2019.

"Dukungan Masyarakat kepada PKS merupakan amanah perjuangan yang harus terus PKS rawat dan jaga. Aksi ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan sekaligus mengawal para Aleg terpilih, agar bekerja lebih keras dalam mewujudkan program-program yang sudah dijanjikan pada konstituen untuk Banyumas lebih baik,”kata Riris, koordinator aksi simpatik tersebut.

Selain pengambilan sumpah/janji anggota DPRD masa bakti 2019-2024, rapat paripurna yang dihadiri Bupati Banyumas Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, dan anggota Forkompimda juga diisi dengan peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Banyumas masa bakti 2014-2019.