img

Masyarakat senang, PKS distribusikan Air

img

PKS Kebumen menyalurkan bantuan air (Foto: PKS Kebumen)

Kebumen, PKS Jateng Online - "  PKS di Jawa Tengah menyalurkan bantuan air bersih. Warga merasa terbantu dengan Ada pendistribusian air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan.  Salah satunya adalah ria, seorang Ibu rumah tangga dari Desa kalibeji Kabupaten Kebumen.

"Terimakasih PKS, kami sangat terbantu dengan distribusi air bersih. Kemarau panjang ini membuat sumur di daerah kami kering." ucapnya.

Ria merupakan salah satu warga yang menerima manfaat dari distribusi air bersih yang dijalankan oleh DPD PKS Kabupaten kebumen.

DPD PKS Kebumen melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga mendistribusikan air bersih di Desa Pagebangan, Kecamatan Karanggayam pada Senin malam (7/10).

Ketua DPD PKS Kebumen, Akbar Yuliastomo menyampaikan distribusi ini air bersih ini adalah bentuk pelayanan PKS yang memang merupakan bagian dari masyarakat.

"Distribusi air bersih ini sudah berlangsung sejak tanggal 6 oktober kemarin di Desa Kalibeji, Kecamatan Sempor dan besok (8 oktober) kita akan distribusikan di beberapa titik di Kecamatan Kebumen." Ungkapnya.

Akbar menjelaskan bahwa PKS dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan warga dalam penyediaan air bersih. warga yang daerahnya tidak kekeringan dan dekat dengan sumber air mempersilahkan PKS untuk mengambil air yang kemudian didistribusikan kepada daerah yang kekeringan.

Selain itu juga, Anggota DPR RI dari Dapil 7 Jateng Rofik Hananto Bantu kirim air usai dilantik,

"Kekeringan sering terjadi di Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Kondisi saat ini, di beberapa titik memang betul-betul kering, sehingga warga sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk keperluan sehari-hari”, kata Mas Rofik begitu sapaan akrabnya.

Selama satu pekan terakhir, Rofik telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat kurang lebih sekitar 75 ribu liter yang dibagi kedalam tiga tahap. 

Sementara itu dikabupaten Wonogiri, Anggota FPKS Hadi santoso Juga turut Serta menyalurkan bantuan air di sejumlah wilayah yang kekeringan.

"Selain bantuan air bersih, Program permanen sedang kami upayakan, seperti pembuatan sumur dalam, embung tampungan dan Pemasangan saluran air bersih di perumahan." jelasnya

"lebih dari 12 M proyek pemerintah propinsi yang ada di Wonogiri tahun inj untuk penyediaan air bersih" lanjut Hadi selaku Wakil Ketua komisi D DPRD Jateng yang membidangi Infrastructures dan pembangunan.

BMKG memprediksi puncak kemarau di Jawa Tengah akan berakhir pada bulan Agustus dan awal musim hujan diperkirakan akan turun pada awal oktober ini.

(Away)