img

Pemprov Didesak Segera Bantu Korban Lahar Dingin

img

SEMARANG-Warga di sekitar kaliputih Magelang masih was-was dengan lahar dingin yang belum juga berhenti. Hal ini diketahui dari kunjungan salah seorang anggota DPRD Jateng Madi Mulyana, komisi B. Dari kunjungan di daerah Seloboro dan Sirahan kecamatan Salam, warga banyak mengungkapkan kegelisahannya.

Di depan anggota dewan tersebut, warga meminta agar pemerintah provinsi bisa segera membuat tanggul di sepanjang kaliputih. Harapannya hal itu bisa segera dilaksanakan, namun kendala cuaca nampaknya akan menjadi penghambat utama. Madi Mulyana menyampaikan bahwa lahar dingin akan terus menghantui sampai musim hujan benar-benar reda, saat itulah waktu yang tepat membangun tanggul di kaliputih.

Selain permintaan pembangunan tanggul, warga juga mendesak pemprov untuk menggulirkan dana bantuan untuk perbaikan rumah-rumah warga yang rusak diterjang lahar dingin. Kerusakan yang ditimbulkan lahar dingin memang tidak kecil, mengingat kuantitas lahar yang begitu besar.

Selanjutnya Madi Mulyana berjanji akan menyampaikan aspirasi warga kepada Gubernur untuk ditindaklanjuti. “Yang bisa dilakukan sekarang berdoa dan berusaha semampunya dulu, insyaallah pemerintah akan segera membantu.”, terang Madi.